Wujudkan PAC Mandiri Dalam Pengkaderan, PC IPNU Banyuwangi Gelar Lakmud

Foto : PC IPNU Banyuwangi

Banyuwangi – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama kabupaten Banyuwangi melaksanakan kegiatan Latihan Kader Muda (LAKMUD) yang dilaksanakan pada (28-30/08) yang bertempat di MI Al-Islamiyah desa Kedaleman kecamatan Rogojampi yang bertema “SDM unggul Kaderisasi Jaya”.

“Kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta yang berasal dari delegasi PAC Se-lingkup Kabupaten Banyuwangi. Alhamdulillah kami disini secara administrasi, sudah izin ke desa sebagai ikhtiar kita dalam era New Normal ini dan selama kegiatan berlangsung peserta mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah desa. Kegiatan ini dilaksanakan karena dengan latar belakang masih belum meratanya alumni Lakmud di PAC selingkup Kabupaten Banyuwangi.” Ujar Rekan Imam Mutaji selaku Tim Kaderisasi Unggul PC IPNU Banyuwangi.

Rekan Taji sapaan akrabnya, Kegiatan ini dilaksanakan untuk pemerataan, peningkatkan potensi serta distribusi kader menuju salah satu Grand Design PC IPNU Banyuwangi 2020 yaitu PAC Mandiri dalam Pengkaderan. Harapannya peserta dapat termotivasi untuk menuntaskan pengkaderan di IPNU juga dapat mengilhami dengan statusnya sebagai kader itu sendiri bahwa kader merupakan harapan pemimpin dimasa depan dengan mengabdi dan menginspirasi.

“Pelaksanaan LAKMUD PC IPNU 2020 berjalan lancar dan sangat berkesan karena diikuti oleh kader-kader IPNU pilihan yang dididik bukan hanya mempunyai anggota, melainkan juga bisa menggerakkan anggota di masing-masing wilayahnya sehingga nantinya kader-kader IPNU yang ada di Banyuwangi bisa sinergi, maju dan bangkit secara signifikan.” Ungkap Rekan Muhammad Saifudin selaku peserta kegiatan.

Rekan MS sapaan akrabnya menutup, Pesan dari dilaksanakannya Lakmud ini adalah, semoga TIM Kaderisasi Unggul PC IPNU Banyuwangi bisa meneruskan tingkatan Kaderisasi Formal berikutnya, sehingga nantinya benar-benar tercipta kader-kader IPNU yang militan. Sedangkan kesannya adalah karena dalam kegiatan ini para peserta diajarkan untuk mandiri dan belajar menjadi pengurus, bukan hanya diurus. Harapannya, dari dilaksanakannya Lakmud ini para kader-kader IPNU bisa meneruskan cita” KH. Tholhah Mansur yakni : “Membangun Learning Societt” – Membangun Peradaban Masyarakat Pembelajar.

Pewarta : Destyan Nico P.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.