Tuban : Kemas Halal bi Halal dengan Temu Alumni

IPNU Jatim, Tuban– Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar halal bihalal dan temu alumni lintas generasi di Aula Kantor PCNU Tuban, Ahad (02/07/2017) pagi.

Temu alumni yang merupakan agenda rutin yang diadakan setiap bulan syawal tersebut sebagai wadah berkumpulnya para alumni PC. IPNU-IPPNU Tuban agar semakin erat tali silaturrahim antar alumni lintas generasi, pada temu alumni tahun ini dihadiri sekitar 70 alumni yang menjabat antara tahun 1980-an hingga masa khidmat terakhir di tahun 2016.

Hadir pula 10 alumni ketua PC IPNU dan PC IPPNU, ketua tertua adalah Drs Ali Imron dan ketua termuda adalah A. Nur Falahudin Ubaidillah, S.H, yang menjabat tahun 2014 hingga 2016, dan hadir pula Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi yang juga pernah menjabat sekretaris PC IPNU Tuban selama 2 periode.

Ketua PC. IPNU Tuban Sutrisno mengatakan, kegiatan ini bertujuan memperkuat tali silaturrahim alumni PC IPNU-IPPNU Tuban dan memperjelas pembentukan Presidium Majlis Alumni. “Dengan kegiatan ini, maka tradisi silaturrahim antar alumni dan pengurus dapat selalu terjalin untuk menyambungkan dan berbagi pengalaman antar generasi dengan tujuan utamanya adalah untuk kemajuan IPNU-IPPNU Tuban sendiri” ujarnya.

Di tempat yang sama ketua PC. IPPNU Tuban Hikmatuz Zakiyyah juga menyampaikan temu alumni ini menjadi agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap bulan syawal, dan ini merupakan kedua kalinya yang diselenggarakan. “Temu alumni ini semoga bisa kita istiqomahkan sampai ke generasi-generasi selanjutnya” ujarnya.

Dalam dialog antar alumni dan pengurus disepakati bersama untuk melakukan pendataan para alumni melalui para alumni ketua untuk mendata kepengurusan pada masanya, dan diharapkan pada temu alumni selanjutnya akan dihadiri lebih banyak lagi para alumni sehingga para pengurus yang masih aktif bisa mendapatkan motivasi dari para alumni, support baik berupa materiel maupun non materiel. (ayu)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.