Sukses Ujian Nasional, Ribuan Pelajar Do’a Bersama PC IPNU-IPPNU Tuban

Tuban, IPNU JATIM – Jelang Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, MTs, MA, SMA, SMK 2017 yang dilaksanakan April- Mei mendatang. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban gelar do’a bersama sukses ujian nasional 2017. Minggu, (12/3/2017).

Acara ini merupakan agenda tahunan dan ini merupakan ketiga kalinya. Acara yang berlangsung di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban diikuti oleh 3.500 peserta yang terdiri dari siswa SMP, MTs, MA, SMA, SMK se-Kabupaten Tuban yang akan menyelenggarakan UN.

“Do’a bersama sukses UN ini adalah yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh IPNU-IPPNU cabang Tuban. Agenda tahunan ini sebagai salah satu wujud perjuangan kami pelajar NU, menjadi garda terdepan untuk membentengi pelajar-pelajar di Tuban dari faham radikalisme.” ungkap Sutrisno, Ketua PC IPNU Tuban, kemarin (15/3/2017).

Lebih lanjut Sutrisno menyampaikan, IPNU-IPPNU diisi oleh para pelajar-pelajar muda nahdiyin, yang perlu bimbingan serta dorongan semangat dari semua pihak baik masyarakat, para alumni IPNU-IPPNU, Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban, maupun dari banom-banom NU. kususnya bimbingan dari NU dan Muslimat NU.

“Kegiatan ini tidak akan bisa sesukses tanpa dukungan dan kerjasama semua pihak. Semoga kegiatan yang penuh barokah ini bisa meneruskan tradisi nahdiyin,” harap Sutrisno.

Sementara itu wakil ketua Tanfidz PCNU Tuban bidang pendidikan, Mahfud yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan akan selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan IPNU-IPPNU. Ia berpesan, pelajar harus bisa berperan aktif ditingkat sekolah.

“IPNU-IPPNU harus menyentuh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tuban, tidak hanya di wilayah perkotaan, namun harus mampu mendirikan komisariat IPNU-IPPNU diseluruh sekolah-sekolah ditingkat kecamatan dan pedesaan,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Pemkab Tuban, Budi Wiyana, menyampaikan akan selalu memberikan dukungan terhadap  kegiatan semacam ini. Menurutnya IPNU-IPPNU yang notabenenya sebagai Banom NU sangat peduli akan pendidikan yang ada di Tuban.

“Kami pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, karena sesuai dengan visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Kami berharap semoga seluruh siswa bisa lulus dengan nilai yang sangat memuaskan dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya. [obi/sut]

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.