Pimpinan Anak Cabang IPNU – IPPNU sempat vakum selama beberapa tahun. Hingga hari Minggu, (27/12/2020), Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Puger sukses menggelar Pelantikan IPNU- IPPNU yang bertempat di Yayasan Pendidikan Al-hikmah desa Grenden.

Peserta hadir kurang lebih 70 undangan, antara lain dari Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Puger, Pimpinan PC IPNU-IPPNU Kencong, PAC IPNU-IPPNU Puger dan segenap Banom se – MWC NU Puger.

Pelaksanaan kegiatan sejak pagi sampai siang, hingga selesai berjalan dengan lancar. Antusiasme dan semangat dari calon Pengurus dan panitia pelaksana Pelantikan yang tidak lain adalah berasal dari Pengurus Anak Cabang IPNU-IPPNU Puger.

Sesuai dengan rundown acara yang tertulis, acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, mars subanul wathon dilanjutkan mars ipnu-ippnu dan yang terakhir pelantikan oleh Pimpinan PC IPNU-IPPNU Kencong.

Vio, Ketua terpilih PAC IPNU Puger mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan rekan-rekanita yang telah memberikan amanah ini kepada kami. Harapan kami kedepan yakni menjadikan pac ipnu ippnu puger lebih baik, bersinergi, dan semangat dalam menjalankan amanah selama 2 tahun kedepan, tentu hal ini ini menjadi tantangan bagi kami dimana selama 2 tahun periode kedepan pasti akan ada banyak rintangan yang harus di lalui, dan dari sinilah kita awali dan bulatkan tekat untuk konsisten dan berkomitmen dalam menjalankan tugas.

Sesuai dengan hadist Rasululloh Saw, bahwasannya ikhtilafii ummati rohmatan (Perbedaan pendapat dikalangan ummatku adalah rahmat) ini menjadi tolak ukur kita dalam berorganisasi, saling mengerti satu sama lain, saling menghargai dan tetap harus mengedepankan nilai nilai yang dapat menjunjung tinggi agama tanpa harus memendam rasa buruk terhadap sesama.

Secara terpisah, Ketua PC IPNU Kencong, Abdul Latif Khotami menuturkan agar nantinya seluruh pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Puger dapat menjalankan seluruh roda organisasi dengan semaksimal mungkin dan dapat mempertanggung jawabkan apa yg telah diucapkan di dalam prosesi pelantikan.

Selanjutnya Abdul Latif Khotami menegaskan bahwa terdapat Pekerjaan Rumah (PR) yang berat bagi PAC IPNU IPPNU Kecamatan Puger yaitu pembentukan ranting – ranting PAC IPNU IPPNU se Kecamatan Puger yg harus segera dibentuk karena menurutnya masih minim sekali Ranting IPNU IPPNU di wilayah Kecamatan Puger yang telah resmi terbentuk tegasnya.

Ketua Ranting NU desa Grenden Ustad Jamhari dalam sambutannya sebagai tuan rumah berpesan kepada segenap pengurus yang di lantik agar selalu menjaga Ahlussunnah Waljamaah dan tidak termakan hoax di media sosial, peran pelajar NU sangat penting dalam menangkal permasalahan tersebut tutupnya.

Pewarta : Anggun Suwaibatulilla
Foto : Istimewa

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.