ipnumemakmurkanmasjid

Trowulan, Mojokerto – NU Online Mojokerto. Kegiatan pembacaan sholawat diba’ menjadi agenda rutin oleh Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Bicak. Kegiatan yang diselenggarakan setiap bulan dilakukan secara rutin dan bergilir di dusun yang ada di wilayah Desa Bicak. Bertepatan bulan September, Masjid Al-Muttholibbin Dusun Pesanan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan rutinan. Acara yang digelar pada hari Minggu Malam (25 September 2022).

Pembacaan sholawat diba’ dihadiri oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU, pengurus dan anggota PR IPNU IPPNU Desa Bicak. IPNU IPPNU merupakan bagian organisasi Nahdlatul Ulama (NU) sudah menjadi kewajiban dalam melestarikan dan mengamalkan budaya amaliah NU.

Rekan dan rekanita IPNU-IPPNU juga memiliki nilai yang lebih. Usia muda dapat memberikan semangat baru untuk memakmurkan masjid. Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, tetapi bisa digunakan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat salah satu contohnya pembacaan salawat diba’.

Pemuda akan mendapatkan nilai lebih dari Allah, apabila pemuda yang memakmurkan masjid. Hal ini juga terdapat pada hadist yang menerangkan bahwa ada tujuh golongan yang akan dinaungi Allah salah satunya pemuda yang tumbuh dalam ibadah (ketaatan) kepada Allah. Oleh sebab itu IPNU-IPPNU sebagai organisasi keagamaan bisa ikut andil dalam memakmurkan masjid. Bisa memanfaatkan masjid sebagai sarana syiar.

Selaku ketua Pimpinan Ranting Desa Bicak. Mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah membantu mensukseskan acara ini. “Terimakasih telah memeriahkan masjid Al Muttholibbin dan semoga dicatat sebagai amal ibadah dan kompak selalu”. Ucap takmir masjid Al-Muttholibbin H. Qodiri.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.