Seminar Anti Narkoba Pelajar Paciran

Maraknya kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) di kalangan remaja mengundang keprihatinan Pelajar IPNU IPPNU Paciran. Untuk itulah PR. IPNU IPPNU Kemantren bersama Banjaranyar mengadakan seminar sehari pencegahan dan penyalahgunaan narkoba, yang berlangsung di aula MA. Tarbiyatus Shibyan Kemantren, Jum’at (08/03) lalu.
Sekretaris Panitia Fahmi Anshori mengungkapkan. “Tujuan dari kegiatan seminar ini adalah untuk mencegah generasi muda agar tidak mendekati Narkoba. Karena Narkoba merupakan musuh yang nyata bagi bangsa Indonesia saat ini khususnya generasi muda, dan juga pembunuh berdarah dingin,” kata Fahmi kembali.
Pengurus IPNU Ancab Paciran ini juga mengungkapkan mayoritas narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) merupakan generasi muda yang merupakan pemakai Narkoba. “Pada umumnya generasi muda yang terjebak dalam kasus Narkoba ini diawali dengan jalan coba-coba yakni ingin rasa tahu. Karena minim pengetahuan akhirnya generasi muda ini mencoba Narkoba dan akhirnya terjebak dan berkelanjutan sehingga akhirnya menjadi pemakai,” sebut Fahmi lagi.
Selain membeberkan bahaya narkoba, Salah satu narasumber yang akrab disapa Pak Ketang juga menyinggung tentang bahaya merokok. Katanya, rokok mengandung nicotine, yang dengan dosis akumulatif tersebar di dalam darah, perokok akan merasa relapse.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.