Banyak cara yang dilakukan generasi muda untuk menyambut pergantian tahun baru, diantaranya keliling kota, memanggang ikan bersama keluarga dan teman, menyalakan kembang api Bahkan ada pula yang merayakannya dengan kegiatan negatif seperti pergaulan bebas, minum-minuman keras dan pesta narkoba.

     Tetapi tidak dengan para Pelajar NU kencong, Untuk mengisi pergantian malam tahun baru 2021 segenap pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)  dan Ikatan  Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kencong mengadakan kegiatan ngopi bareng bersama Alumni di aula kantor PCNU Kencong.

     Bukan ngopi biasa tetapi ngopi yang dimaksud adalah Ngobrol Pintar untuk mendiskusikan isu-isu terhangat dan juga materi untuk memperkuat ideologi organisasi. Adapun Diantara materi yang didiskusikan adalah trilogi organisasi IPNU/IPPNU, Sejarah pendirian Nahdlatul Ulama dan penguatan ideologi Ke-Aswajaan.

Abdul Latif Khotami ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama (IPNU) Cabang Kencong dalam acara ini mengajak kepada Pengurus Maupun Kader IPNU IPPNU agar mau memulai kebiasaan baru dalam merayakan pergantian malam tahun baru, jika biasanya perayaan malam tahun baru identik dengan kegiatan hura-hura maka ditahun 2021 ini dan seterusnya harus diisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

     Kegiatan yang diawali dengan pembacaan istighosah dan tahlil yang ditunjukan kepada Muasis IPNU IPPNU serta Muasis Nahdlatul Ulama, dan langsung dilanjut acara Ngobrol Pintar Bareng Alumni yang dikemas dalam diskusi santai.

     Turut hadir dari Majlis Alumni PC IPNU IPPNU Kencong Rekan Agus Nur Yasin, Rekan M. Ridhwan Hamid dan Rekan M. Nadhir Adnan

     IPNU IPPNU merupakan organisasi yang paling istimewa karena berideologi yang sama dengan NU dan menjadi ujung tombak pengkaderan di Nahdlatul Ulama, Ujar Ridhwan Hamid

     Beliau juga berpesan kepada segenap Pengurus PC IPNU IPPNU Kencong agar lebih Progresif lagi dalam menjalankan amanah di IPNU IPPNU dan menekankan jangan sampai lupa dengan Trikesadaran NU yaitu sadar akan prinsip sendiri, sadar akan prinsip orang lain, dan sadar akan situasi dan kondisi. Pentingnya nilai-nilai amanah dalam perjuangan terlihat dengan ditegaskannya dalam organisasi suatu pola yang memiliki ciri-ciri berjiwa amanah, berilmu amaliah dan beramal ilmiah, tidak vested, jujur dan penuh ketaqwaan kepada Allah SWT. Tutup hamid yang sekarang menjabat sebagai Ketua PC Lesbumi NU Kencong.

     Agus Nur Yasin juga menegaskan akan pentingnya silaturahmi kepada alumni maupun kepada Pengurus Nahdlatul Ulama Cabang Kencong untuk memperkuat tali persaudaraan antara pengurus dan alumni sehingga hubungan emosional antara Pengurus dan alumni tidak putus.

“Disaat kalian ikut IPNU IPPNU jangan mengharap imbalan apa apa tapi niatkanlah untuk mengabdi dengan Ikhlas di Nahdlatul Ulama dan jangan sekali kali takut tidak berguna setelah ikut IPNU IPPNU karena barokah dari menghidupi Organisasi Nahdlatul Ulama sangat luar biasa” ucap Agus Nur Yasin

Beliau juga berpesan, Setelah di IPNU IPPNU jangan sampai putus tali kaderisasinya, yang IPNU lanjut ke GP ANSOR dan yang IPPNU lanjut ke Fatayat NU supaya terjalin pengkaderan yang benar tutup Agus yang sekarang menjabat sebagai Ketua PC GP ANSOR Kencong.

Penulis: A’ang Pangestu

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.