SAMBUT PILKADA SERENTAK PC IPNU IPPNU KOTA BLITAR GELAR SEKOLAH PEMILU

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Blitar menggelar Sekolah Pemilu yang diikuti oleh Badan Pengurus Harian dan Duta KPU Kota Blitar,  dan juga sebagai anggota PC IPNU IPPNU Kota Blitar. Selain IPNU IPPNU Kota Blitar, kegiatan ini turut didukung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Blitar.

Agenda yang dilaksanakan pada ahad (30/9) ini dalam rangka menyambut dan menyukseskan pilkada serentak 2020. Ketua PC IPNU Kota Blitar, Rekan Habibi menjelaskan perihal Sekolah Pemilu digagas untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman seputar pemilu dan Anggota PC IPNU IPPNU Kota Blitar sebagai pelajar wajib mengetahui pemilihan umum baik ditingkat Presiden, Gubernur, dan Walikota atau Bupati.

“Sebagai bagian dari masyarakat, tentu kita menyambut dengan penuh bahagia atas penyelenggaran pilkada serentak yang akan digelar tahun ini. Meskipun di tengah kondisi pandemi COVID-19, harapannya pilkada tetap dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. Sebagai pemuda, khususnya kader dan anggota IPNU-IPPNU berkeinginan untuk lebih mengenal dan memahami esensi pemilu”, Ujar Habibi.

Selain itu, PC IPNU IPPNU melalui Sekolah Pemilu bermaksud untuk meningkatkan partisipasi para pemilih muda agar aktif dalam menggunakan hak suara tanpa adanya apatis pemilu.

“Harapan kami, semoga dengan Sekolah Pemilu ini, golput bisa kita minimalisir”, lanjut Habibi.

Agenda yang diikuti oleh 25 peserta ini, bertempat di rumah Ketua PC IPNU Kota Blitar berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Adapun Hernawan Miftakhul Khabib, S.Pd.I , selaku Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Blitar mendorong peserta agar ikut mengkampanyekan “Anti Golput, Apatis Politik, Money Politic, Hoax, dan Saring sebelum Sharing”.

Di akhir acara, Khabib mengingatkan para peserta untuk menggunakan hak pilik mereka pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang dan menyemarakkan Pesta Rakyat di Kota Blitar ini.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.