Safari Ramadhan 2012 PW IPNU JATIM Di SMADITA

Tumpang. “Alhamdulillah lancar, tempatnya (SMA Diponegoro Tumpang) bagus Mas, nyaman dan cocok jadi universitas”, itulah kurang lebih sepenggal kesan yang disampaikan oleh salah satu peserta Safari Ramadhan PW IPNU Jawa Timur 2012 (11/8).

Sebuah kehormatan tersendiri bagi SMADITA dapat menjadi tuan rumah dalam event Safari Ramadhan kali ini. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 50 kader muda dari berbagai daerah di Jawa Timur. Hadir dalam acara ini Ketua PW IPNU Jawa Timur, Imam Fadhli, M.AP beserta jajarannya. Beberapa peserta berasal dari Pasuruan Raya, Lamongan, Blitar, Surabaya, Jember dan kota lainnya.

Kegiatan Safari Ramadhan tahun ini memang sudah direncanakan dengan matang oleh PW IPNU Jawa Timur, dan pada Sabtu, 11 Agustus 2012, SMADITA mendapat kepercayaan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Inti dari kegiatan ini adalah sebagai bahan konsolidasi antar generasi penerus bangsa yang tergabung dalam organisasi IPNU. Selain itu juga diselenggarakan diskusi masalah-masalah aktual di kalangan remaja muslim saat ini. Acara dimulai pada pukul 15.00 WIB dan berhenti sejenak untuk sholat dan berbuka puasa. Kegiatan diskusi (halaqoh) baru dilanjutkan setelah sholat dan berakhir hingga larut malam. Acara baru berakhir pukul 22.00 WIB. Walaupun tampak lelah, para peserta terlihat memiliki kesan yang positif terhadap kegiatan yang telah dilakukan, hal ini terlihat dari canda tawa peserta sebelum meninggalkan lokasi.

Pada kegiatan ini pula, PC IPNU Kabupaten Malang sebagai “yang punya gawe” juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh peserta yang sudah hadir jauh-jauh dari berbagai kota. Dan secara khusus jajaran PC IPNU Kab. Malang juga menyampaikan terima kasihnya kepada SMADITA yang telah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan Safari Ramadhan. Semoga kedepan SMADITA dan IPNU, sebagi organisasi pemuda dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dalam rangka bersama-sama mencetak generasi muda yang filantropis dan berprestasi. *teg

Sumber: smadita.sch.id

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.