RTL (Rencana Tindak Lanjut) Merupakan langkah awal untuk mengembalikan ingatan peserta terhadap materi-materi MAKESTA dalam rangka menguatkan pemahaman peserta dalam menelaah dan memahami materi-materi MAKESTA yang sudah dilaksanakan oleh pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kecamatan Proppo.

RTL I Ini dilaksanakan di Waduk Samiran Desa samiran Kecamatan Proppo Kabupaten pamekasan Pada hari Ahad (11-04-2021).

Pada RTL I ini materi yang diangkat merupakan materi IPNU IPPNU dengan sub tema “Mengangkat Harkat Martabat Pelajar NU”, Sub tema ini kami hadirkan semata-mata untuk menepis pemahaman kebanyakan orang yang menganggap remeh IPNU IPPNU karena dianggap sebagai organisasi anak-anak, tidak terkonsep secara matang dan kurang dalam hal keilmuan.

Sengaja kami undang pemateri yang tau akan seluk beluk IPNU IPPNU yaitu Rekan Moh. Husnul Huluq, S. Pd yang merupakan WAKA II PC IPNU Pamekasan Periode 2017-2019 dan sudah lama melintang dalam keorganisasian IPNU IPPNU, Mulai Dari PK Sampai PC dan beliaulah yang merupakan salah satu Muharrik dalam setiap organisasi yang digandrungi beliau.

“Untuk Meningkatkan Harkat Martabat Pelajar NU yang pertama yang harus dilakukan adalah JAS MERAH (Jangan Sekali-kali Merupakan sejarah) dengan cara kita mengetahui sejarah para pendiri IPNU IPPNU, Contoh semisal K. H. Tholhah Mansur merupakan orang sumenep dan kita harus bangga dengan kebenaran sejarah tersebut, yang kedua adalah Cinta, Cinta ini bagaimana kita sebagai Pelajar NU harus memiliki Totalitas, Solidaritas Profesionalitas dalam mengemban tugas organisasi IPNU IPPNU “. Begitulah sedikit pemaparan beliau (Moh. Husnul Huluq) dalam menyampaikan materinya.

Dua poin diatas (Jas Merah & Cinta)memang sangat penting kita laksanakan dan pahami agar dapat meningkatkan harkat martabat IPNU IPPNU dengan juga tidak melupakan Jas Hijau (Jangan Sekali-kali Hilangkan Jasa Ulama).

Dalam RTL I ini juga diluangkan waktu FGD (Forum Group Discusion) guna meningkatkan public speaking dan tambahan ilmu sesama peserta dan menanamkan mental para alumni MAKESTA agar Sub Tema yang dihadirkan tercapai dan maksimal bukan hanya sebagai bahan iklan media saja.

Acara RTL I dimulai jam 09:00 dan berakhir pada Jam 12:30 dan dilanjut dengan Rujakan bersama pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Proppo beserta para peserta yang berkenan dalam mengikuti acara tambahan ini.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.