IPNU IPPNU Mojowarno

Di masa pandemi Covid-19 ini peringatan Hari Santri Nasional (HSN) harus tetap dilaksanakan demi mengenang jasa kiai dan santri saat zaman penjajahan dahulu, peringatan HSN 2020 dapat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Meskipun demikian, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mojowarno bersama Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) tak kehabisan ide untuk menyemarakkan HSN 2020 ini.

Dengan menyelenggarakan Apel dan Tanam Bersama di Halaman Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Mojowarno, Kamis (22/10).

Mengambil tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” PAC IPNU IPPNU dan DKAC CBP KPP Mojowarno menggelar rangkaian kegiatan apel dan tanam bersama pelajar sehat, dengan menerapkan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan new normal.

Dalam sambutannya ketua PAC IPNU Mojowarno, Imam Syafi’i mengatakan bahwa apel HSN ini merupakan momentum penting kita sebagai santri yang harus mengingat sejarah, jasa para syuhada, dan santri saat zaman penjajahan dulu demi memperjuangkan NKRI.

Pihaknya berharap, dengan adanya Apel ini dapat menggugah kesadaran kita sebagai santri harus belajar berpikir kedepan tak hanya mengaji tapi harus menjaga NKRI dengan membuat kegiatan-kegiatan positif melalui organisasi IPNU – IPPNU.

Setelah apel selesai, dilanjutkan dengan kegiatan Tanam Bersama Pelajar Sehat yang dipimpin langsung oleh komandan DKAC CBP Sri Bayu Putra.

Bayu mengatakan, kegiatan penghijauan ini menjadi bagian dari fungsi IPNU – IPPNU sebagai organisasi keterpelajaran yang memiliki kesadaran tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar.

“Ini juga sebagai pengaplikasian tugas CBP-KPP IPNU – IPPNU yang menjadi garda terdepan pengawal ideologi, juga mencintai lingkungan. Penanaman pohon juga untuk kebutuhan anak cucu kita nanti,”ujarnya.

Dalam Apel Hari Santri Nasional dan Tanam Bersama Pelajar Sehat ini diikuti oleh ketua PAC IPNU IPPNU Mojowarno, komandan DKAC CBP KPP Mojowarno, panitia HSN, kader IPNU – IPPNU dan CBP KPP Mojowarno.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.