Ratusan Pelajar JATIM deklarasi Pelajar Anti Radikalisme

Surabaya, Semakin hari, semakin banyak tawuran antar pelajar, banyak kekerasan yang terjadi dikalangan pelajar. pada tanggal 28 Oktober 2012 bertepatan hari sumpah pemuda, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Jawa Timur bersama Ratusan Pelajar Seluruh Jawa Timur adakan DEKLARASI PELAJAR ANTI RADIKALISME.

Kegiatan ini di awalai dengan Seminar Pendidikan “Menangkal Radikalisme Pelajar Jawa Timur untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”. Dalam Deklarasi ini pelajar Jawa Timur memunculkan 5 Point. 1. Radikalisme dan kekerasan bukan budaya bangsa maka harus dihapuskan dari bumi pertiwi. 2. Radikalisme Meresahkan masyarakat, 3. Radikalisme merusakn kehidupan berbangsa dabn bernegara, 4. bertekat menjadikan indonesia sebagai negeri yang aman tanpa radikalisme, 5. bertekat tidak akan melakukan Perbuatan Radikalisme.

Setelah itu salah satu Pelajar berharap ” dari Deklarasi ini akan timbul kesadaran disetiap jiwa masyarakat, Terutama Pelajar untuk ikut menghapus kekerasan di bumi pertiwi” ucap Siswi SMA Negeri 21 Surabaya. (far)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.