RAPIMANCAB IPNU IPPNU MOJOWARNO

Jombang – Rapat Pimpinan Anak Cabang (RAPIMANCAB) ke 3 yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno menjadi program kerja dari Departemen Organisasi sebagai ajang silaturahmi dan diskusi bersama pengurus Pimpinan Ranting (PR) Dan Pimpinan Komisariat (PK) se Mojowarno, pada Ahad (11/10) di Gedung MWC NU Mojowarno.

Indry Nur Aini Khosyah, Ketua PAC IPPNU Mojowarno mengatakan Rapimancab ini dibagi menjadi beberapa forum yaitu forum Ketua, forum organisasi dan kaderisasi, serta forum CBP KPP. Kegiatan ini juga disertakan launching petunjuk dan teknis berkegiatan diera new normal atau adat kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan oleh departemen organisasi serta buku panduan teknis makesta oleh departemen kaderisasi. Kegiatan kali ini bertemakan Pelajar Sehat New Normalisasi Digitalisasi Ekonomi menggambarkan kondisi yang dihadapi pelajar saat ini.

“Rapimancab ke 3 mengusung tema Pelajar Sehat New Normalisasi Digitalisasi dan Ekonomi sebagai grand desain program kedepan dari seluruh IPNU IPPNU se Mojowarno di tengah pandemi dengan tetap menjaga dan memperhatikan kesehatan baik jasmani dan rohani,” jelasnya.

Indry juga menambahkan pemaparan tema tersebut sebagai grand desain untuk pelajar NU Mojowarno diharapkan agar dapat mengembangkan digitalisasi sebagai transformasi dari setiap kegiatan dan inovasi-inovasi yang diadakan oleh PR dan PK serta memperhatikan perekonomian supaya dapat mengatasi kendala dari kesenjangan ekonomi dimasa pandemi ini.

Senada dengan rekanita Indry, Ketua PAC IPNU Mojowarno rekan Imam Safi’i berharap kegiatan Rapimancab ini selain silaturahmi juga dengar pendapat sekaligus bertukar pikiran dengan 19 ranting dan 19 komisariat se Mojowarno dengan tujuan sinkronisasi program agar kedepan program-program PAC Mojowarno bisa maksimal.

Rekan Imam sapaan akrabnya menambahkan, kita usung tema Pelajar Sehat, New Normalisasi Digitalisasi Ekonomi sebagai langkah awal memulai adat kebiasaan baru yakni melakukan konvergensi media dan digitalisasi ekonomi dengan begitu kita akan mampu bersaing serta bisa menjawab tantangan zaman di era tak menentu ini.

Sementara itu Muhammad Subhan, Ketua PC IPNU Jombang dalam sambutanya menyampaikan pentingnya transformasi digital dalam berorganisasi khususnya di IPNU IPPNU yang sebelumnya telah disampaikan pada Rapat Kerja Cabang (RAPIMCAB) tentang One PAC One Website.

“kondisi saat ini menuntut kita untuk percepatan dalam berdigital, maka dari itu kemaren ketika Rapimancab kita mencetuskan One PAC One Website tidak hanya ditingkat Cabang maupun Pimpinan Wilayah (PW) tetapi seluruh PAC di Kabupaten Jombang harus menjadi pelopor adanya Website,” paparnya.

Kondisi digital saat ini memang perlu diperhatikan baik perkembanganya maupun cara pemanfaatan penggunaan hal tersebut harapanya bisa lebih baik dalam mentranformasi digital ketika berorganisasi. “harapan kita untuk tranformasi digital IPNU IPPNU se Kabupaten Jombang khususnya pelajar NU Mojowarno agar lebih baik lagi,” pungkas subhan.

Rahma Nur Fatimah (PAC IPNU IPPNU Mojowarno, Jombang)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.