Peringati Harlah, PK. IPNU-IPPNU MA Tarbiyatul Islam gelar Gebyar Sholawat

Tuban, IPNU Jatim– Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan  Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama menyelenggarakan Gebyar Sholawat yang bertempat di halaman MA Tarbiyatul Islam Soko pada hari Jum’at (24/3).

Kegiatan  berlangsung dengan sangat  meriah, hal ini nampak dari pengunjung yang mengahadiri acara tersebut sebanyak 1500, yang tidak hanya berasal dari kalangan Pelajar dan santri saja, melainkan dari komunitas Syekher Mania dan masyarakat umum. Siti Umariyah, selaku ketua PK. IPPNU MA Tarbiyatul Islam Soko mengungkapkan kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan PK. IPNU-IPPNU MA Tarbiyatuul Islam. Ia berharap acara serupa dapat dilaksanakan rutin diselenggarakan setiap 1 tahun sekali.

Rencana diselenggarakan  setahun sekali sebagai wujud penanaman sikap cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW melalui alunan Sholawat” ungkapnya. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini tidak akan bisa sesukses ini, tanpa dukungan dan kerjasama semua pihak. “Semoga kegiatan yang penuh barokah ini bisa meneruskan tradisi nahdiyin dan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU MA Tarbiyatul Islam Soko, merupakan salah satu PK terbaik di kabupaten Tuban. Hal ini terlihat dari kepengurusannya yang mlai dirintis mlai tahun 2008 hingga sekarang, banyak  melahirkan kader-kader baru yang militan dan loyal sebagai estafet kepengurusan PAC Soko maupun di PC Tuban.

Dalam kesempatan tersbeut, Wakil Kepala bidang Kesiswaan MA Tarbiyatul Islam, Hery Puji Santoso , menyampaikan bahwa pihaknya  akan selalu memberikan support terhadap kegiatan semacam ini dan segala bentuk kegiatan kesiswaan yang dapat memperkuat karakter keislaman pelajar di Soko, dan khususnya pelajar di MA Tarbiyatul Islam Soko. “PK. IPNU-IPPNU yang notabenenya sebagai Banom NU sangat memberikan pengaruh positif untuk siswa-siswi di Madrasah” terangnya di dalam sambutan pembukaan acara.

Acara ini di akhiri dengan penampilan M. Ridwan Ashfi vokalis Al muqtashidah dari POndok Pesantren  Langitan yang diiringi grup Sholawat Laa Tahzan dari Kec. Semanding Tuban selama 2 jam. (Obi)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.