IPNUJATIM.OR.ID – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur Masa Khidmat 2015-2018 Hari ini telah resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat IPNU, Minggu (29/11/2015).

Serangkaian acara dilaksanakan dalam momentum tersebut diantaranya Pelantikan dan Rapimwil serta Orasi Ilmiah itu diikuti ratusan kader IPNU dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Cabang (PC), puluhan simpatisan dan tamu undangan.

Tampak hadir sejumlah tokoh di Jawa Timur antara lain KH. Mutawakkil Alallah Ketua Tanfidzyah PWNU Jatim, Prof. Dr. Achmad Muzakki Sekretaris PWNU Jatim, Khairul Anam Harisah Ketua Umum PP IPNU, H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd Ketua DPRD Provinsi Jatim, Dr. Syaiful Rachman, MM, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, dan Brigjen Pol Sukirman Kepala BNN Provinsi Jawa Timur.

Armada siap tempur dalam perahu IPNU Jatim sebanyak 80 anggota dari 44 Pimpinan Cabang di Jawa Timur telah melaksanakan Ikrar pengurus. Pembacaan Surat Pengesahan (SP) PW IPNU Jatim tersebut dibacakan langsung oleh Khairul Anam Harisah selaku Ketua Pimpinan Pusat IPNU. Prosesi pelantikan berjalan dengan khidmat dan dilanjutkan serah terima jabatan dari Ketua IPNU masa khidmat 2012-2015, Imam Fadlli kepada Ketua IPNU masa khidmat 2015-2018, Haikal Atiq Zamzami.

Dalam sambutan perdananya pasca dilantik Nahkoda PW IPNU Jatim, Haikal sapaan akrabnya mengatakan, ada tiga poin besar yang menjadi fokus IPNU Jawa Timur ke depan. Pertama, konsolidasi organisasi masif dan struktural dari tingkat desa hingga wilayah. Kedua, peningkatan intelektual dan moral pelajar di Jawa Timur. Ketiga, membangkitkan kemandirian ekonomi di kalangan pelajar dalam ajang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Pelajar Jawa Timur harus mampu mengambil peran dalam MEA, kapasitas intelektual dan kemandirian ekonomi harus dimulai dari pelajar agar lebih siap dan mampu bersaing dengan negara lain,” tegasnya dalam sambutan.

Lain halnya dengan Khairul Anam, sebagai Ketua Umum Ia berpesan agar pelajar Jawa Timur diperkuat secara organisasi dan intelektual, karena Jawa Timur adalah salah satu tolok ukur IPNU se-Indonesia. Apa yang dilakukan IPNU Jawa Timur diharapkan mampu memberikan contoh dan inspirasi bagi pelajar di Indonesia.

Pada orasi ilmiyah yang mengangkat Tema “Menyongsong Pelajar Jawa Timur yang Berperadaban” berharap bahwa Pelajar Jawa Timur akan memberikan sumbangsih dari aspek ideology sebagaimana pancasila, aspek tradisi sebagaimana Indonesia, serta aspek budaya sebagaimana keberagamannya, sehinggah Jawa Timur kedepan akan mampu mencetak pelajar yang cerdas intelektual, emosional dan spiritual guna menghadapi perkembangan zaman. (Stj/Choy)

Sumber Berita: www.ipnusidoarjo.or.id


http://ipnusidoarjo.or.id/berita-resmi-dilantik-haikal-nahkoda-baru-ipnu-jawa-timur.html#ixzz41keCbOvR

1 Comment

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.