Pelantiakan PAC IPNU IPPNU Kencong Berlangsung Haru

Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Kencong masa khidmat 2020-2022 Kamis Siang 14 Januari 2021 resmi melangsungkan pelantikan di Aula MTs Ar Rohman Kedunglangkap-Kraton.

Beberapa tokoh penting tampak hadir diantaranya Kyai Nurul Huda dan Kyai Saifullah Hadi selaku Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Kencong, Banom NU, Majelis Alumni, Pengurus PC IPNU IPPNU Kencong, Masyarakat sekitar dan dewan guru MTS Ar Rohman.

Acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al Qur’an, Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia, Mars subbanul Wathon, Mars IPNU Dan IPPNU. Selanjutnya acara pelantikan dimulai dari Pengurus PAC IPNU yang dilantik langsung Rekan Abdul Latif Khotami (PC IPNU). Sedangkan Pengurus PAC IPPNU dilantik oleh Ely Istiqomah (PC IPPNU Kencong).

Pelantikan berlangsung haru karena dibungkus dengan acara penghormatan terahir kepada Almarhumah Windy Awalia, Salah satu pengurus PAC IPPNU Kencong yang wafat sebelum dilantik. Isak tangis seluruh tamu undangan pun pecah saat prosesi penghormatan terakhir.

Hima Lailatul Hasanah, Ketua Demisioner PAC IPPNU Kencong memaparkan, bahwa semasa hidupnya almarhumah sungguh sungguh dalam berorganisasi di PAC IPPNU Kencong dan selalu memberi warna berbeda dalam organisasi sehingga banyak kesan yang diciptakan olehnya.

Ketua PAC IPNU terlantik, Alfa Isnaini, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara pelantikan pada siang hari ini,
“Kami selalu haus kritik dan saran yang membangun demi terciptanya kepengurusan PAC IPNU IPPNU Kencong yang lebih baik lagi, Karena kami di PAC IPNU IPPNU juga masih baru dan masih perlu banyak banyak belajar” tuturnya.

Sedangkan Ketua PC IPNU Kencong, Abdul Latif khotami sangat mengapresiasi kepda seluruh pengurus PAC IPNU IPPNU yang terlantik, pasalnya semangat dan antusisme dan kekompakan yang sangat besar demi kesuksesan acara bersama.

Sambung dari latif, “Mari kita pelihara organisasi kita agar lebih giat memberikan manfaat kepada masyarakat. Selama ini, kita sudah banyak mengurusi orang lain. Saya kira itu semua sudah cukup. Mari kita mulai untuk mencoba lebih memperhatikan organisasi kita. Perhatikan pelajar kita, dan generasi muda NU Cabang Kencong” ujarnya singkat.

Ketua Tanfidziah Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Kencong, Kyai Saifullah Hadi mengucapkan bela sungkawa sedalam dalamnya atas wafatnya salah satu kader IPPNU kec. Kecong, Almarhumah Rekanita Windy. Beliau berpesan agar kepengurusan yang sekarang lebih bersungguh sungguh lagi dalam berproses di IPNU IPPNU karena kalau sudah meninggal amal pahala yang dibawa adalah amal pahala disaat berorganisasi di IPNU IPPNU.

“Mari kita bersihkan diri dengan saling berkomunikasi antara banom banom dengan pengurus MWC NU Kencong, karena dengan silaturahmi akan mempererat hubungan batin antara bapak dan anak dan semoga IPNU IPPNU sekarang menjadi kader kader NU solih dan solihah yang selalu menjaga Ahlus Sunnah Waljamaah” Tutupnya.

Penulis: Alaikin

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.