Pelajar NU Mojowarno Gelar Porseni, Imam: Tetaplah Bermain Sportif dan Cantik

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno, gelar agenda tahunannya dengan menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Graha NU Mojowarno, Lapangan futsal Mojojejer dan Lapangan badminton Mojowarno, Minggu-Jumat (24-29).

Kegiatan yang berlangsung 6 hari tersebut diikuti oleh perwakilan dari Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK) se Mojowarno. Adapun 9 cabang olahraga dan seni yang dilombakan, antara lain Paduan suara, Catur Putra Putri, Musikalisasi puisi, Kaligrafi, MTQ, Photoshoot, Futsal, Pidato bahasa Jawa dan Badminton Ganda Putri.

Dalam sambutannya, Widodo selaku Ketua pelaksana mengungkapkan, kegiatan yang bertemakan “Unity in Spirit Competition” ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) se Mojowarno yang merupakan program kerja Departemen Minat dan Bakat bertujuan untuk ajang silaturahim, penyaluran kreatifitas dan media syiar.

“Dari kegiatan ini juga harapan kami muncul bibit-bibit kader yang akan meneruskan perjuangan IPNU IPPNU di kecamatan Mojowarno,” tambah Widodo.

Sementara itu Imam Safi’i, Ketua PAC IPNU Mojowarno mengatakan, Porseni tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena kita sedang diuji dengan kondisi pandemi Covid-19. Namun kondisi itu tidak menyurutkan semangat kader IPNU IPPNU untuk tetap berorganisasi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini, kata dia, dilakukan untuk mengembangkan potensi kader IPNU IPPNU sebagai momentum membangkitkan PR dan PK, meningkatkan kemampuan di level berikutnya, supaya bisa tetap aktif, kreatif dan solid.

“Harapan saya, saat perlombaan dimulai jangan menimbulkan kerusuhan dan permusuhan antar PR PK satu dan lainnya, tetaplah sportif dan bermainlah dengan cantik,” pungkas pria yang kerap disapa Imam itu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Majelis alumni, Ketua Muslimat, Ketua Fatayat, Sekretaris PC IPNU Jombang, Ketua PAC IPNU IPPNU Mojowarno, panitia Porseni, dan delegasi dari PR PK se Mojowarno.

Kontributor : Annisa
Editor : Rahma

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.