Banyuwangi – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU dan IPPNU) desa Kesilir melaksanakan Turnamen Free Fire Mode Squad Offline – Yo Sinau Yo Nge-Game, dengan tema “Pelajar Berprestasi dan Berkolaborasi”. Kegiatan Kualifikasi/Seleksi dilaksanakan di Kantor MWC NU Siliragung pada Kamis, 17 Desember 2020 Pukul 08.00 s/d Selesai dan Final dilaksanakan di Balai Desa Kesilir Kecamatan Siliragung pada Jum’at, 18 Desember 2020 pukul 13.00 s/d Selesai.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 150 peserta yang terbagi dalam 36 squad, 1 squad berisi 4-5 orang, peserta kebanyakan berasal dari wilayah Banyuwangi Selatan, fokus utama wilayah desa Kesilir, namun banyak juga yang luar wilayah Desa. Kegiatan ini dilaksanakan karena dua hal mendasar, pertama mewadahi bakat atau potensi pelajar yang kebanyakan suka main game online, terutama Free Fire, kemudian yang kedua mengenalkan kepada pelajar umum bahwasanya kegiatan di IPNU IPPNU tidak hanya bersifat agamis/mengaji, namun juga kegiatan yang bersifat inovatif dan inspiratif, juga untuk menarik minat mereka (untuk database) untuk menjadi kader IPNU IPPNU di Kecamatan Siliragung secara umum dan IPNU IPPNU di Desa Kesilir secara khusus”. Ujar M. RIDHO MARZUKI selaku SC Kegiatan.

Instruktur PAC IPNU Siliragung itu juga menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari Pengurus Ranting dan anggota untuk mencari tambahan dana dan mencari database kader untuk mengikuti makesta, pemenang dan peserta turnamen game kami undang untuk menghadiri kegiatan makesta, kedepannya mungkin bisa bergabung di IPNU IPPNU, kami bekerjasama dengan pembina, alumni, pihak NU (Ranting NU dan MWCNU), Kepala Sekolah yang ditempati juga pada pihak Pemerintah Desa Kesilir yang kebetulan adalah Alumni IPNU (dulunya aktif di Ranting dan PAC). Harapannya kedepan pelajar/remaja mendapatkan dukungan dari orangtua dengan berbagai aktivitas yang positif, yang mana game seringkali dipandang sebelah mata/negatif namun nyatanya bisa menjadi kegiatan positif dengan menghasilkan segudang prestasi. Nantinya akan ada komunitas game dari PR IPNU IPPNU Kesilir sebulan satu kali pelaksanaannya untuk menjaring kader.

“Saya sangat antusias dan semangat ketika diadakannya Turnamen Free Fire, karena bisa mengembangkan minat saya dalam mengikuti kompetisi dan menambah relasi dalam komunitas game. Pesan dan kesan saya adalah semoga PR IPNU IPPNU desa Kesilir tetap semangat dan istiqomah mengembangkan kegiatan yang umum untuk Pelajar dalam mengembangkan kreatifitas. Harapan saya semoga PR IPNU IPPNU desa Kesilir semakin Sukses dan Maju untuk perkembangan Pelajar NU di Desa Kesilir”. Tutup Gilang Nur Diansyah Selaku peserta kegiatan.


Pewarta: Moh. Miftahul Gufron & Destyan Nico P

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.