Pelajar NU Kencong Sukses Gelar LAKMUD-I

Kamis (28/01), Pimpinan Cabang Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kencong, untuk kali pertamanya mengadakan kegiatan Latihan Kader Muda (LAKMUD-I). Kegiatan yang dilaksanakan dengan mengusung tema “Militansi Tekad Pelajar NU, menuju NU Satu Abad” ini diikuti oleh 21 peserta dari berbagai delegasi IPNU-IPPNU di wilayah sekitar kencong. Baik dari Pimpinan Cabang (PC) maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC). LAKMUD dilaksanakan selama 4 hari 3 malam, yang bertempat di SD Unggulan As-Sunniyyah Kencong yakni pada tanggal 28-31 Januari 2021.

“Sesuai dengan tema kegiatan ini, untuk mewujudkan sebuah militansi atau pasukan besar dalam berorganisasi, tentunya membutuhkan suatu perasaan yang mana kita tidak bosan dengannya, yaitu Cinta. Cinta akan selalu menjadikan kita terpesona dengan IPNU-IPPNU agar organisasi ini semakin tumbuh subur.” Kata Ketua Panitia LAKMUD-I (Anas Maghfurllah).

Menuju satu abad NU, perlu adanya peningkatan kualitas dan kuantitas daripada anggota Pemuda Nahdatul Ulama ini. Hal tersebut merupakan urgensi dalam sebuah organisasi. Pentingnya membentuk sebuah militansi tekad, selain bertujuan untuk mempertahankan organisasi itu sendiri, juga berpengaruh dalam hal mempertahankan keutuhan dan fungsi kerja pokok anggota.

Abdul Latif Khatami, sebagai ketua PC IPNU Kencong, menjelaskan bahwa dalam berorganisasi, selain membentuk suatu kerja sama yang kokoh, juga harus mampu mempertahankan eksistensi IPNU IPPNU. Karena kuantitas anggota mempengaruhi kinerja dan integritas keorganisasian. Ia juga berpesan kepada seluruh peserta LAKMUD-I untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti serangkaian kegiatan serta mampu mengkaderisasi anggota.

Setelah menyampaikan pesannya, Latif membuka kegiatan LAKMUD-I dan kegiatan ini berjalan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Penulis: Akhsani Ulvatun Ni’mah

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.