PC IPNU-IPPNU Kab Kediri Siapkan Beasiswa Bagi Calon Pemimpin Masa Depan

Foto : PC IPNU IPPNU Kab Kediri

Di tengah keterbatasan karena pandemi persaingan justru semakin kuat bahkan tanpa batas. Sebagai upaya melahirkan pemuda dengan jiwa kepemimpinan di tengah keterbatasan, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (PC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kabupaten Kediri merencanakan program beasiswa untuk calon mahasiswa baru tahun 2020.

Program ini disiapkan atas kerjasama yang dilakukan bersama Universitas Kahuripan Kediri. “Beasiswa ini ditujukan bagi seluruh kader IPNU IPPNU yang menjadi mahasiswa baru S1 angkatan 2020/2021 di 10 prodi dari 5 fakultas Universitas Kahuripan Kediri,” kata Johan, Direktur Lembaga Komunikasi Perguruan Tinggi (LKPT) PC IPNU Kab. Kediri.

Adapun beasiswa yang disediakan antara lain berupa prioritas KIP Kuliah dengan potongan 100%, potongan UKT 50% khusus wilayah Kab. Kediri, dan potongan UKT 75% khusus wilayah kecamatan Pare. Syarat dan ketentuan utama dalam program ini yaitu mendapat surat rekomendasi dari PC. IPNU IPPNU Kab. Kediri, berkomitmen untuk menjadi pelopor kegiatan kerohanian maupun dalam berorganisasi IPNU-IPPNU di tingkat Perguruan Tinggi.

Program beasiswa ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelajar NU mulai dari tingkatan Pimpinan Ranting hingga Pimpinan Cabang agar dapat melanjutkan  pendidikan kejenjang yang lebih tinggi bagi yang terkendala biaya. “namun, beasiswa ini juga tidak hanya untuk kader IPNU-IPPNU saja, tetap boleh mendaftar bagi masyarakat umum,” imbuh Johan.

Semoga beasiswa ini menjadi sebuah solusi di tengah-tengah kegundahan hati untuk menyelesaikan studinya ke perguruan tinggi. Melihat banyaknya potensi dan minat dari pelajar NU Kab. Kediri untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, namun tehalang beberapa faktor yang melatarbelakangi seperti Ekonomi. Sehingga, dapat melahirkan kader NU yang lebih handal dan professional dalam menghadapi tuntutan masyarakat global.

Pewarta : Kartika

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.