PAC. IPNU-IPPNU Paciran Gelar Raker II di Mangrove Center Tuban

Guna memudahkan pengelolaan sebuah organisasi, program kerja merupakan sesuatu yang mutlak ada. Sebab, tanpa adanya program kerja yang jelas maka sebuah organisasi hanyalah sebuah nama tanpa ada kegiatan. Hal tersebut disadari betul oleh Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Paciran dengan menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) II yang dilaksanakan di Taman Wisata Mangrove Center Tuban dan diikuti oleh seluruh pengurus Anak Cabang dan beberapa perwakilan dari pengurus Ranting dan Komisariat se-Anak Cabang Paciran, Jum’at (19/4/13).

Dalam Rakercab tersebut banyak sekali agenda kegiatan yang telah berhasil dicanangkan, diantaranya yakni Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), Latihan Kader Muda (Lakmud) dan Pelatihan Administrasi bagi seluruh kader IPNU-IPPNU yang ada di Ranting maupun Komisariat.

“Jika kita renungkan, adanya Rakerancab memang sangat penting dalam sebuah organisasi. Karena hanya dalam Rakerancab semua program dapat dicanangkan secara sistematis dan teroganisir” terang Miftahuddin, Ketua PAC. IPNU Paciran.

“Tak hanya itu, mengingat cakupan kerja PAC IPNU IPPNU Paciran juga mencangkup semua Ranting dan Komisariat, maka penyusunan program harus diketahui oleh mereka. Maka dari itu, dalam pelaksanakan Rakerancab kali ini kami juga melibatkan perwakilan pengurus dari seluruh Ranting dan Komisariat yang ada” imbuhnya.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.