PAC IPNU IPPNU MOJOWARNO: GELAR RTL LAKMUD BERBASIS KOMUNITAS

Latihan Kader Muda (LAKMUD) yang di adakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno 2 bulan lalu tidak lepas dari yang namanya Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang dilakukan para Peserta Lakmud tersebut.

“Kegiatan hari ini adalah Rencana Tindak Lanjut dari Lakmud yang terkahir, jadi para peserta wajib mengumpulkan laporan pertanggungjawaban setiap individu berisi tentang laporan pelatihan di komunitasnya masing” kata Virna Ardila, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PAC IPPNU Mojowarno.

Virna berkata Rencana Tindak Lanjut ini termasuk RTL terakhir bagi para peserta Lakmud nanti nya akan memberi identintas baru bagi para peserta menjadi kader yang sah dan bersertifikat, dengan bukti akhir pengumpulan laporan pertanggungjawaban selama 2 bulan terakhir ini untuk mengerjakan tugas dari RTL Lakmud.

“RTL ini guna mempersiapkan kader sebagai founder-founder komunitas PAC IPNU IPPNU Mojowarno kedepan karena kita mengarah pada tema Konferancab tentang Community Based Organization jadi komunitas yang diciptakan oleh peserta Lakmud akan terus berlanjut” jelas Reski Amrullah yang juga selaku Wakil Ketua Dep. Kaderisasi PAC IPNU Mojowarno.

RTL Lakmud kali ini lebih diarahkan ke tema yang diangkat pada Konferensi Anak Cabang (Konferancab) nya dengan adanya komunitas komunitas baru yang saat ini diciptakan oleh para peserta lakmud tersebut. Kegiatan di ikuti oleh seluruh peserta Lakmud yang dilaksanakan pada hari Ahad (07/03) di Gedung MWC NU Mojowarno. RTL kali ini juga mendapatkan apresiasi dari Rekan Iqbal selaku Koordinator Kaderisasi Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur dan Rekan Anwar selaku Ketua Kaderisasi Pimpinan Pusat (PP) IPNU “menerima laporan bahwa RTL Lakmud PAC IPNU IPPNU Mojowarno, tuntas, -Keren” sepenggal kata-kata dari rekan Iqbal & rekan Anwar melalui story WhatsApp nya

Sementara itu Imam Safi’i selaku Ketua PAC IPNU Mojowarno dalam sambutanya pada pembukaan kegiatan RTL tersebut berkata bahwa ini adalah RTL LAKMUD yang baru ada soal perekrutan pelajar dengan di bungkus komunitas “Rencana Tindak Lanjut ini telah dibuktikan adanya komunitas yang mana sebagai ajang perekrutan para pelajar yang memiliki bakat-bakat nantinya akan disalurkan melalui komunitas tersebut yaitu komunitas D’jombang Design, NUMC (marketing, Formiwa (sholawat & tilawah), Nars (kesenian), FLC (literasi), Kealaman/Kepaduan, Olahraga” kata Imam.

Imam menjelaskan dari beberapa komunitas tersebut menjadi PR besar bagi para kader-kader Lakmud dan kader IPNU IPPNU kedepanya sebagai Worning. saatnya IPNU IPPNU Berbasis Komunitas ini perlu di gelorakan, di terapkan kepada para pelajar-pelajar sebagai wadah bakat-bakat di kalangan semua yang faham IPNU IPPNU atau yang belum faham samasekali IPNU IPPNU dan sebagai ajang perekrutan kader IPNU IPPNU, PAC IPNU IPPNU Mojowarno dari tahun ke tahun mengadakan pengkaderan dapat melahirkan kader yang hebat salah satunnya Lakmud di tahun 2019 banyak lulusan Alumni LAKMUD jadi kader pemimpin IPNU IPPNU di setiap Desa atau Kecamatanya, tentunya Lakmud tahun 2021 kami harapkan minimal jadi seorang pemimpin di semua kalang baik pemerintah maupun tokoh tokoh di masyarakatnnya masing masing.

Editor: Faqih

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.