SERIUS : Arta Sabili Koordinator Tim IPNU Educare Pandaan menyampaikan materi kepada relawan.

Pasuruan – Setiap daerah memiliki cara sendiri dalam memperingati HUT RI 75. Seperti halnya PAC IPNU IPPNU Pandaan. Minggu (16/8) kemarin dalam rangka menyambut HUT RI 75 PAC IPNU IPPNU Pandaan menggelar Tasyakuran. Menariknya kegiatan tersebut juga digunakan oleh mereka untuk me-launching Gerakan IPNU Educare di Pandaan.

Arta Sabili Koordinator Tim IPNU Educare Pandaan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian PAC IPNU IPPNU Pandaan terhadap pendidikan dan pelajar di sekitar mereka. “Kita ketahui bahwa IPNU Educare ini adalah program yang diinisiasi oleh PW IPNU Jatim, dan saya rasa ini momen kita untuk mengambil peran di dalamnya.” Tuturnya. Arta Sabili menambahkan bahwa Tim IPNU Educare Pandaan telah membentuk relawan pendampingan belajar untuk pelajar desa se kecamatan Pandaan.

Turut hadir dalam acara tersebut Rois Syuriah MWC NU Pandaan, pengurus PAC IPNU IPPNU Pandaan, serta PR dan PK IPNU IPPNU se anak cabang Pandaan. Sholeh Syarifudin ketua PAC IPNU Pandaan dalam sambutannya berpesan “Untuk relawan belajar Pandaan diharapkan tangguh dalam menghadapi situasi pandemi ini, tangguh secara fisik , tangguh dalam mendampingi setiap peserta yang akan didampingi, tetap semangat menjaga kedisiplinan serta protokol kesehatan dalam proses pendampingan belajar.”

Hal senada juga disampaikan oleh Niswah Musayyadatul Ghina “Program ini merupakan sebuah kabar gembira khususnya bagi pelajar tingkat SD/SMP/SMA sekaligus menjawab berbagai keluh kesah siswa/santri maupun wali siswa/santri tentang problematika belajar dari rumah. Semoga bisa merangkul seluruh pelajar untuk bisa gabung dan mengikuti kegiatan belajar bersama rekan rekanita dan tentunya menjadi kegiatan yg manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.” Tutur ketua PAC IPPNU Pandaan tersebut. 

Baik IPNU maupun IPPNU Pandaan berharap bahwa program ini bisa menjadi ajang promosi peran di masing-masing desa/kelurahan sehingga mendapat dukungan penuh oleh pemerintah dan masyarakat setempat. (art)

Pewarta : Arta Sabili

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.