Menjemput Keberkahan Dengan Lailatul Qoding

Mencari keberkahan di bulan Ramadhan tidak hanya bisa dilakukan dengan kegiatan kagamaan, namun juga bisa dilakukan dengan kegiatan yang lain yang berdampak postif.

Hal inilah yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ Jember (PC IPNU Jember) yang mengadakan kegiatan Lailatul Qoding di kantor PCNU Jember. (25/04/2022).

Alfan Khairul Ichwan ketua PC IPNU Jember mengungkapkan bahwa diadakannya Lailatul Qoding merupakan cara untuk memwadahi kader-kader Nahdlyin yang memiliki basic dibidang informatika agar bakat mereka bisa tertampung dan dapat di trisbusi dengan baik.

Terlebih para peserta dalam Lailatul Qoding adalah kader-kader IPNU yang sedang duduk di bangku kuliah dan menempuh program studi informatika, ke depan mereka akan membuat software yang akan dapat di distrubusikan di kader-kader daerah di tingkat kecamatan, desa dan sekolah.

Software tersebut bisa meliputi aplikasi pelajar yang menampung berbagai jadwal kegiatan PC IPNU Jember dan website pemberitaan. Dengan hal dan kegiatan tersebut kontribusi dan peran IPNU yang ada di tingkat perguruan tinggi bisa di rasakan betul untuk kalangan-kalangan lain hingga kalangan bawah.

Acara ini di ikuti oleh pelabagai mahasiswa dari berbagai kampus di Jember seperti Politehnik Negri Jember, Universitas Jember dan Universitas Muhammadiyah Jember.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.