Peserta Pelatihan tampak serius mendengarkan Pemateri.

Banyuwangi – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) kabupaten Banyuwangi melaksanakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar yang bertema “Membangun Kreatifitas Pelajar Dalam Dunia Tulis Menulis Menuju Banyuwangi Mengabdi dan Menginspirasi”.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor PCNU Banyuwangi pada selasa, (12/8). Yang diikuti 52 orang, 45 IPNU dan 7 IPPNU yang merupakan delegasi dari seluruh Pimpinan Anak Cabang Se-kabupaten Banyuwangi.

Dalam kegiatan ini disampaikan beberapa materi yaitu tentang teknik reportase yang disampaikan oleh Syaifuddin Mahmud dari Radar Banyuwangi dan juga materi teknik penulisan berita oleh Hermawan dari NU Online Banyuwangi.

“Kegiatan ini dilaksanakan karena melihat media kepenulisan yang ada di PC IPNU Banyuwangi yang masih kurang maksimal baik di jajaran PC maupun PAC dikarenakan kurangnya minat para kader dalam hal ke penulisan.” Ujar Rekan Rivani Noer Maulidi selaku Direktur Lembaga Pers PC IPNU Banyuwangi.

Rekan Rivani sapaan akrabnya menambahkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memupuk semangat kader-kader di PAC yang memiliki kemauan dan aktif dalam hal ke penulisan. Selain itu juga untuk menjaring kader yang nantinya bisa menjadi kontributor aktif di website PC IPNU Banyuwangi, yang di ambil dari berita aktual PAC masing-masing.

“Harapan kedepannya dari kegiatan ini, para peserta akan menjadikan kader yang mampu memberitakan hal-hal yang berkenaan dengan NU dan lebih khusus untuk IPNU sendiri. Lalu harapan saya nanti, rekan dan rekanita ini dapat terwadahi dalam satu wadah yakni Lembaga Pers PC IPNU Banyuwangi, yang nantinya akan terus di follow up melalui kegiatan tingkat selanjutnya.” Lengkapi Rekan Rivani.

“Saya belajar dan mengetahui tentang apa itu berita, cara pembuatan berita yang layak untuk di publikasikan atau di beritakan. Harapan saya selain agar saya bisa membuat berita untuk mempublikasikan agenda kegiatan yang ada di PAC IPNU IPPNU di daerah saya.” Ungkap Rekan Muhamad Puji Setyawan sekalu peserta dari delegasi PAC IPNU Muncar.

“Saya juga berharap, ke ikutan sertaan saya dalam pelatihan ini agar dapat menjadi pemantik rekan rekanita seperjuangan saya di PAC IPNU IPPNU kecamatan Muncar dapat termotivasi, yang nantinya ada next generation dalam bidang jurnalistik.” Akhiri Rekan Puji.

Pewarta : Destyan Nico P.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.