MAKESTA IPNU IPPNU Muncar Banyuwangi

Muncar, Banyuwangi – Dalam sambutannya, sekretaris MWC NU Muncar Ali Mukhsin menjelaskan bahwa makesta merupakan kegiatan yang paling urgent di tubuh NU. Dimana, bermula dari sinilah kader-kader hebat NU lahir.

“Saya bangga dengan apa yang dilakukan oleh PAC IPNU IPPNU Muncar. Melalui makesta ini, ekspansi wilayahnya dapat ditempuh dengan cepat, mulai dari tidak ada ranting di kecamatan muncar sampai kini sudah memiliki 5 ranting. Dari sinilah akan muncul generasi yang memiliki kapabilitas untuk menggerakkan roda organisasi ke depan” Ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu mencetak kader milenial berhaluan ahlussunnah wal jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah ini berlangsung khidmat selama dua hari satu malam, mulai dari tanggal 17 oktober sampai 18 oktober 2020. Dengan diikuti 48 peserta yang terdiri dari 26 putra dan 22 putri sangat menikmati proses, terlihat dari antusias yang ditunjukkan oleh setiap peserta dalam makesta kali ini.

Sementara itu, ketua PAC IPNU Muncar Achmad Firdausi Masduqi sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh pengurus. Ia merasa bangga bila nantinya kader-kader dapat berproses dengan baik dan nantinya akan menjadi pengganti pemimpin yang membuat perubahan.

“Makesta akbar kali ini bertujuan untuk memfasilitasi ranting yang belum mampu melakukan pengkaderannya sendiri. Dengan adanya alumni makesta disetiap ranting dapat menghidupkan kegiatan ranting serta dapat melakukan pengakaderannya secara mandiri. Tambahnya.

Senada dengan itu, ketua PAC IPPNU Muncar Maulita Sari sangat berharap kegiatan ini dapat menjadi awal terwujudnya menghijaukan seluruh pelajar NU Muncar.

“PAC IPNU IPPNU Muncar sendiri ingin terus mengupayakan agar seluruh desa di kecamatan muncar ini dapat terbentuk ranting,” ujar lita, panggilan karibnya.

Salah satu peserta dari ranting IPNU Blambangan Vemas Aditya sangat bahagia dengan dilaksanakannya makesta ini. Banyak sekali ilmu yang saya peroleh dari kegiatan ini. Apalagi dengan penggemblengan di ranah skill yang membuat saya tertarik untuk menyimaknya dengan seksama.

Pewarta: Firdaus (PC IPNU Banyuwangi)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.