MAKESTA Genteng : Kadung Seng Riko Sopo Maneng? Kadung Seng Saiki Kapan Maneng?

Genteng – Banyuwangi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Genteng melaksanakan kegiatan Makesta yang bertema “Kadung Seng Riko Sopo Maneng?, Kadung Seng Saiki Kapan Maneng?.” Yang artinya, “Kalau Bukan Kamu Siapa Lagi?, Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi?.” Kegiatan ini dilaksanakan di MWC NU Genteng pada 26-27 September 2020.

“Keseluruhan peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu 30 peserta. 16 peserta dari IPNU dan 14 peserta dari IPPNU. Kegiatan ini dilaksanakan karena merupakan langkah awal kegiatan pengkaderan, untuk menjadikan PAC bisa menjadi organisasi yang lebih berkualitas.” Ujar Robi Taufik selaku ketua panitia kegiatan Makesta.

Rekan Robi sapaan akrabnya menambahkan, Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari kader-kader yang akan meneruskan perjuangan IPNU IPPNU di kabupaten Banyuwangi. Karena IPNU IPPNU di tingkat cabang itu terlihat baik, itu bisa diawali dari aktifnya pengurus-pengurusan ranting maupun komisariat yang ada di tingkat kecamatan. Harapan dari diadakannya kegiatan ini yaitu PAC IPNU IPPNU kecamatan Genteng bisa menyumbangkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul untuk kemajuan organisasi NU, khususnya Banom IPNU IPPNU.

“Ada beberapa kendala pada kegiatan makesta PAC IPNU IPPNU kecamatan Genteng, karena kondisi pandemik saat ini yang entah sampai kapan berakhir. Makesta kali ini harus menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan memakai handsanitizer. Harapan saya dilaksanakannya makesta ini munculah kader-kader yang berahlakul karimah, loyalitas dan religius, selalu menghijaukan terus PAC IPNU IPPNU kecamatan Genteng. Karena kecamatan Genteng terkenal sebagai kota pelajar, maka jadilah pelajar yang bisa menginspirasi untuk pelajar lainya.” Lengkapi Izza Afkarina selaku Ketua PAC IPPNU kecamatan Genteng.

“Kalau menurut saya sudah cukup baik, karena saya sendiri suka dengan majelis-majelis ilmu yang salah satunya seperti pemberian materi pada Makesta kemarin sampai tadi. Namun untuk makesta kali ini masih kurang lengkap penjelasannya, karena saya sendiri masih banyak yang belum paham dan ketahui tentang materi yang disampaikan. Saya mengucapkan terimakasih untuk rekan rekanita yang telah menjadi panitia Makesta kali ini.” Ungkap Genta Ihsa Asyura selaku peserta kegiatan.

Rekan Genta sangat terkesan dengan dilaksanakannya kegiatan ini karena menarik dari segi pemberian materi. Harapan saya semoga PAC IPNU IPPNU kecamatan Genteng dapat menjalankan tugas serta kewajibannya sebagai pelajar NU dan tentunya tidak hanya bisa berorganisasi, namun juga memiliki ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu dunia.

Pewarta : Destyan Nico P.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.