MAKESTA, Cetak Kader Militan Berkarakter ASWAJA

Gambiran, Banyuwangi – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU dan IPPNU) desa Gambiran melaksanakan kegiatan makesta yang diselenggarakan pada sabtu-minggu, 28-29 November 2020. Kegiatan ini memiliki tema “Menumbuhkan Kader Militan untuk Menghadapi Tantangan Masa Depan, Berkarakter Ahlu Sunnah wal Jamaah An-Nahdliyah”.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di MI Al Muttaqien Desa Gambiran yang diikuti sebanyak 30 Peserta, 12 IPNU dan 18 IPPNU. Kegiatan ini dilaksanakan karena menindak lanjuti progam dari pengurus PAC IPNU IPPNU Gambiran”. Ujar Aris Taufik Urohman selaku panitia kegiatan.

Rekan Aris sapaan akrabnya menambahkan di samping menindak lanjuti program PAC, kegiatan ini juga untuk mengajak para pelajar lebih mengenal organisasi keNUan khususnya IPNU IPPNU. Harapan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah para peserta bisa mengembangkan atau memajukan organisasi IPNU IPPNU.

Selaras dengan rekan Aris, Safaat Abdul Gofur selaku Ketua PAC IPNU kecamatan Gambiran menerangkan, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dan membentuk kader-kader muda NU yang militan dan berpedoman ahlussunah waljamaah annahdliyah.

“Harapan kami kader-kader muda Gambiran dapat menularkan dan menjaga baik pedoman ahlussunah waljamaah annahdliyah di era milenial dan juga membentuk karakter yang tangguh dalam berorganisasi”. Terang Rekan Gofur.

“Tanggapan saya tentang makesta yang berlangsung di MI Al Muttaqien desa Gambiran kemarin termasuk kegiatan yang berkesan bagi saya, karena banyak ilmu bermanfaat yang saya terima dan mendapat teman baru. Pesan dan kesan saya adalah agar para pengurus dapat menumbuhkan kader militan untuk menghadapi tantangan masa depan dan berkarakter ahlussunah wal jamaah annahdliyah. Selain itu, semoga para peserta kegiatan ini bisa mengembangkan atau memajukan organisasi IPNU dan IPPNU”. Tutup Muhammad Rajiv Azizi selaku peserta kegiatan.


Pewarta : Destyan Nico P.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.