Latpim MTs Sunan Drajat Siapkan Kader Unggulan

Selama dua hari, Sabtu-Ahad, 23-24 Maret 2013 PK. IPNU IPPNU MTs. Sunan Drajat Banjaranyar Paciran menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan (Latpim). Latpim adalah bagian dari proses kaderisasi organisasi kesiswaan di MTs. Al Islahiyah, sejumlah siswa dari pengurus Komisaria mengikuti kegitan ini.

Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi acara Latpim Sunan Drajat Banjaranyar Kepala Madrasah menyampaikan harapan setelah mengikuti acara ini semua pengurus Komisariat mampu menjadi Pioner atau contoh bagi siswa-siwai yang lain, sehingga mampu mengajak dan mempengaruhi siswa lain memiliki sifat dan jiwa kepemimpinan yang baik, serta pemahaman dan keterampilan yang cukup untuk meneruskan estafet organisasi kesiswaan di MTs. Sunan Drajat Banjaranyar, sehingga ke depan organisasi kesiswaan bisa menjadi semakin produktif dan dinamis.
Konsep dan keterampilan memimpin disajikan dalam bentuk teori maupun simulasi, di dalam ruangan dan di luar ruangan. Pimpinan Anak cabang IPNU IPPNU Paciran sebagai pemateri menyampaikan materi dengan disertai game-game yang menarik bagi para peserta yang tentunya memiliki nilai pelajaran kekompakan, serta kepemimpinan yang tinggi.

Lebih luas lagi melalui acara Latpim ini diharapkan pengurus Komisariat mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan baik akademik maupun non akademik serta menjadi pemimpin yang baik dan cerdas, mampu menjadi panutan baik dilingkungan kelas, sekolah, keluarga maupun masyarakat sekit

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.