Ketua Umum: IPNU-IPPNU Babat harus Menjadi Kader yang Kritis dan Inovatif

Babat- Hari Ahad (17/12) menjadi hari yang spesial bagi Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Babat. Pasalnya, hari itu merupakan moment dimana pengurus baru masa khidmat 2017-2019 itu resmi dilantik. Dengan dilantik langsung oleh Ketua Umum IPNU, Asep Irfan Mujahid, PC IPNU-IPPNU Babat bertekat mengokohkan komitmen organisasinya secara resmi. “Setelah ini, kami akan menggarap PAC, PR dan PK yang selama ini vakum”, tegas Habib selaku ketua IPNU dalam sambutannya. Pria lulusan UIN Sunan Ampel Surabaya itu mengungkapkan bahwa, eksistensi Pimpinan Cabang tak bisa kokoh dan baik tanpa ditopang dan bersinergi dengan Pimpinan Anak Cabang, Ranting dan Komisariat.

Acara yang diselenggarakan di Universitas Darul Ulum Lamongan tersebut, semakin meriah karena dihadiri oleh tokoh-tokoh setempat. Terlihat dalam pantauan lintasjatim.com, kegiatan tersebut Nampak wakil ketua Umum IPNU, Imam Fadlli, Rektor UNISDA Dr. H. M. Arif Hasbullah, M.Hum, Fathur Rozi Camat Sukodadi dan ratusan pelajar yang hadir dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Asep dalam sambutannya mengingatkan bahwa ikhtiar yang harus dilakukan oleh kader IPNU-IPPNU saat ini adalah mempertahankan prestasi-prestasi organisasi yang sudah diukir pengurus domisioner, segaligus menggali inovasi baru, melahirkan berbagai pendekatan program dengan pembacaan yang utuh terhadap tantangan kekinian serta selalu responsif dalam menghadapi tantangan yang yang ada. “Dengan cara itulah, kader-kader IPNU-IPPNU akan memiliki sikap kritis dan inovatif” imbuhnya saat memberikan sambutan

Pada kesempatan tersebut, Ketua PC. LP, MA’ARIF NU Babat, Syufaat, juga memberikan pesan bahwa IPNU dan IPPNU adalah kader NU yang harus didukung dan tidak boleh dihalang-halangi. “di masa mendatang NU bisa bagus, NU bisa jaya, kalau kader-kader IPNU-IPPNU saat ini memiliki loyalitas dan militansi berorganisasi yang bagus” terangnya dengan begitu anstusias.

Dalam kesempatan tersebut, ketua Ketua Tanfidhiyah PC NU Babat yang juga turut hadir berpesan kepada para pengurus baru, bahwa karya dan pengabdiannya ditunggu oleh maysrakat. “NU didirikan tujuannya tak lain adalah khodimmul ummah (melayani umat, red)” terangnya dengan penuh khidmat.(Win)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.