Kenalkan IPNU IPPNU, Pesanggaran Adakan Makesta

Pesanggaran, Banyuwangi – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Pesanggaran melaksanakan kegiatan MAKESTA (28-29/11). MAKESTA bertempat di Gedung Madrasah Diniyah Masjid Baitul Huda desa Pesanggaran. “Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari 20 IPNU dan 20 IPPNU. Peserta itu berasal dari beberapa desa di sekitar lokasi kegiatan dan ada juga peserta delegasi dari kecamatan Bangorejo. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengkader santri dan santriwati Madrasah Diniyah di Masjid Baitul Huda supaya bisa mengenal gerakan NU”. Ujar Rizal Ma’ruf selaku ketua Panitia.

Rekan Rizal- sapaan akrabnya- menambahkan, selain untuk mengenalkan gerakan NU di lingkungan Madrasah Diniyah, tujuan utama dari kegiatan adalah untuk membentuk kepengurusan ranting dan mempersiapkan mereka menjadi penerus NU. Harapannya kegiatan ini bisa memotivasi rekan dan rekanita supaya lebih mengenal dan mendalami NU, ulama yang sejalan dengan perjuangan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sesuai dengan tema makesta yang kami adakan yaitu menanamkan nilai kebersamaan pada kader muda NU yang berlandasakan Aswaja, tujuannya untuk memperdalam nilai kebersamaan pada kader-kader NU dan memperkokoh kembali faham Ahlusunnah wal Jamaah n Nahdliyah.” Ungkap Refy Mairesca Oryalista selaku Ketua PAC IPPNU Pesanggaran.

Rekanita Refi panggilan karibnya berharapan untuk seluruh peserta selalu kompak dan jangan bosan untuk belajar bersama dalam mengembangkan IPPNU IPPNU, menjadi kader NU yang benar-benar matang dalam segi pemahaman dan segi penerapan sehingga kelak mampu menjadi santri yang benar-benar berakhlak mulia dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap organisasi.

Ilahiy Estagetsa Atrofannahar selaku peserta kegiatan berharap, semoga PAC IPNU IPPNU Pesanggaran tetap maju pantang mundur, terus hadapi tantangan, belajar dari suatu tantangan itu dan sebab belajar NU itu tidak membutuhkan waktu yang sedikit, tidak dengan 1 tahun selesai karena bagi saya sendiri juga dengan adanya makesta saya bisa mengenal lebih jauh dan lebih dalam lagi soal NU.

“Tanggapan saya dengan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar bisa melahirkan kader-kader baru yang berkualitas dan banyak pelajaran yang bisa saya ambil. Harapannya semoga terus maju, jaya, kompak dan semangat berjuang, belajar dan bertakwa”. Tutup Rekanita Gesta.

Pewarta: Destyan Nico P

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.