Kemah Lintas Agama, IPNU Jatim Kirim Kader Daerah

Kemah

Mojokerto–  Dalam rangka turut andil mempertahankan persatuan dan kesatuan antar umat beragama, PW IPNU Jawa Timur mengirimkan kader yang berasal dari tiga daerah yang berbeda (Tulungagung, Lamongan dan Malang) untuk bepartisapasi dalam Kemah Pelajar Lintas Agama di Trawas, Mojokerto.

Kegiatan yang diinisiatifi Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur ini, diadakan selama empat hari berturut-turut, yakni tanggal 19 sampai 22 November 2013 di Grand Royal Camp, Trawas,Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini sengaja diselenggarakan guna menjalin persaudaaran dan memperkuat persatuan antar elemen bangsa terutama pada kalangan pelajar lintas agama. Terbukti, yang hadir dilokasi antara lain pelajar Kristen Protestan, Kristen Katolik, Konghuchu, Hindu, Budha dan tak ketinggalan para pelajar Islam yang tak lain adalah para kader-kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama.

Melihat sangat krusialnya acara tersebut, maka ketua PW IPNU Jawa Timur, dalam hal ini rekan Imam Fadlli merasa perlu untuk mengantar para delegator ke lokasi perkemahan secara langsung. Menurut pria jebolan Pasca Sarjana Universitas Dr. Soetomo ini, bahwa penyelenggaraan kemah pelajar lintas Agama perlu diapresiasi secara khusus, terutama bagi pelajar NU didaerah-daerah agar lebih sadar akan pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara.

Melalui keikut sertaan kemah ini, IPNU Jatim membuktikan eksistensinya bahwa kader-kader kita siap dalam mempererat persaudaraan lintas agama guna mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI”. Tegasnya ketika dikonfirmasi.Ek

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.