IPNU Sidoarjo Gelar Lomba Patrol

Sidoarjo, Dalam rangka memeriahkan Ramadhan tahun ini,  Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Sidoarjo kembali menggelar lomba Patrol Ramadhan bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang Garda Bangsa, salah satu Banom Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Event yang diberi tajuk Festival Musik Patrol 2013 ini  diikuti oleh 22 grup patrol dari berbagai kecamatan di Sidoarjo dan diselenggarakan di Desa Wonocolo Kecamatan Taman, Sidoarjo, Minggu (4/8/13)

“Kami harap dengan adanya even tahunan ini, selain dapat melestarikan budaya asli Sidoarjo juga dapat menggali potensi para pelajar, khususnya pelajar NU Sidoarjo dalam hal bermain musik tradisional”, jelas Rohmatulloh, ketua pelaksana kegiatan. 

Sementara itu, Noviyanto salah satu juri dalam perlombaan ini menjelaskan beberapa kriteria yang digunakan untuk menilai performa para peserta, diantara yakni, kekompakan, kreativitas, aransemen serta etika para peserta selama perlombaan.

“Ternyata para peserta cukup kreatif, baik dalam hal kostum maupun aransemen lagu yang dimainkan, benar-benar membuat kami bingung dalam memberikan nilai, sebab hampir semuanya tampil bagus dan maksimal” tambahnya.

Tak hanya bermain di atas panggung, para peserta juga diwajibkan berkeliling sesuai dengan rute yang telah ditentukan panitia, sehingga mampu menyedot perhatian warga sekitar dan menambah ramai perlombaan. (HQ)

 

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.