IPNU Jatim Gelar Do’a Bersama Ujian Nasional

IPNU-2_02042014212136

Surabaya– Rabu (2/4) Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Timur mengadakan kegiatan yang cukup bergengsi. Kegiatan tersebut bertajuk “Do’a Bersama Sukses Ujian Nasional” yang dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh penjuru Jawa Timur. Dari absensi peserta, terlihat para siswa-siswi yang turut hadir pada acara tersebut antara lain dari Ponorogo, Banyuwangi, Malang, Jombang, Kediri, dsb. Antusiasme para peserta ini tak lain karena mereka membutuhkan ketenangan batin dan kesiapan mental dalam menghadapi ujian Nasional yang dilaksanakan pada bulan ini.

Nampak hadir dalam acara tersebut antara lain; Gus Ipul (Wakil Gubernur Jawa Timur), KH Miftahul Akhyar (Rois Syuriah PWNU Jatim), KH Hasan Mutawakkil Alallah (Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim), Pak Mahfudz Shodar (Ka Kanwil Kemenag Jatim) dan beberapa tokoh lainnya.

Pada sambutannya, Gus Ipul memotivasi para peserta doa bersama dengan mengatakan, “Nek didelok potongane, ketok e sampean kabeh iki bakal lulus Ujian Nasional,” sontak para siswa siswi menyambut dengan semarak tepuk tangan. Wakil gubernur dua periode ini juga berpesan pada para peserta agar tetap memacu semangat dalam belajar dan meneruskan pendidikan yang lebih tinggi.

Imam Fadlli selaku ketua PW IPNU Jatim mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi tradisi Pengurus Wilayah dari tahun kemarin. “Acara ini  diselenggarakan bekerjasama dengan Diknas Provinsi Jawa Timur dan beberapa stasiun televis swasta” ujarnya saat dimintai keterangan.

Semarak doa bersama ini, merupakan puncak rangkaian acara harlah IPNU yang diselenggarakan oleh PW IPNU Jatim. Sebelumnya, juga diselenggarakan seminar anti Korupsi untuk pelajar, sosialisasi data base dan Try Out Akbar yang diikuti oleh sekolah-sekolah di banyak kabupaten di Jawa Timur. Sehingga, dalam acara yang di selenggarakan di Masjid Al-Akbar, Surabaya ini, juga diselingi dengan pembagian hadiah piala dan tabungan pendidikan bagi peserta try out yang berhasil memperoleh nilai tertinggi. Pembagian hadiah diserahkan langsung oleh Gus Ipul, Kiai Mutawakkil dan Pak Mahfud Sodar.(Eka)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.