IPNU JATIM Cetak Tim Pelatih

Ponorogo- IPNU sebagai Organisasi yang mewadahi segenap pelajar, santri dan mahasiswa NU memiliki mandat, yaitu sebagai pusat pembelajaran dan pengembangan potensi serta kreativitas dalam perannya sebagai Subsistem NU dalam melestarikan nilai islam ASWAJA. Dari itu, IPNU sebaiknya terpanggil untuk dapat mengedepankan kader-kadernya turut berpartisipasi aktif dalam segala problematika Umat. Sebagai tindakan Real PW IPNU Jawa Timur membentuk tim Pelatih handal dan dapat diandalkan dengan menggelar LATPEL (Latihan Pelatih) Sejawa Timur.

Latihan Pelatih (LATPEL) PW IPNU JATIM untuk korda madiun  yang diikuti oleh kab. Pacitan, kab. Ngawi, kab. Magetan, kab. Madiun, Kab Pnorogo dan Kota Madiun. Latpel ini  dilaksanakan pada tanggal 1-4 November 2012  di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Babadan Ponoroga. Kegiatan ini bertema “Mengembalikan Ruh Pengkaderan Sebagai Turbin Penggerak Perubahan” dari tema tersebut diharapkan terbentuk kader IPNU yang dapat membuat perubahan menjadi lebih baik”  Ungkap Haikal, Wakil Ketua II bidang Kaderisasi PW IPNU JATIM.

Dari Kegiatan tersebut di harapakan muncul kader yang memiliki kemampuan merumuskan kondisi local, serta keterampilan merancang, melatih, mengelola, mengembangkan dan mendinamisir pelatihan-pelatihan sesuai dengan kebutuhan kader Organisasi. Dengan tujua tersebut maka dalam pelatihan ini disajikan materi falsafah, prinsip, Psikologi, metodologi, media dan manajemen pelatihan, serta analisis Sosial dan Manajemen Kaderisasi IPNU.

Mudah-mudahan dari IPNU Jatim Khususnya dan Kader NU indonesia umumnya menjadi kader penerus bangsa yang tetap menjaga keutuhan NKRI

Sekses IPNU jaya Indonesia

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.