IPNU-IPPNU Tuban Canangkan Program Gema Ramadhan

Tuban, IPNU JATIM- Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tuban, Jawa Timur, tahun ini mencanangkan program “Gema Ramadhan” sebagai sarana mengisi bulan suci dengan kegiatan-kegiatan positif.
Agenda Gema Ramadlan tahun ini diawali dengan kegiatan pengaaderan Pelatihan Kader Utama (Lakut), dilanjutkan peluncuran buku Lakut “Esensi Gerakan Pelajar NU di Era Global”. Puncaknya adalah Festival Tongklek di Alun-alun Tuban yang rencananya dibuka langsung oleh Bupati Tuban.

Lakut yang merupakan jenjang ketiga dalam kaderisasi IPNU-IPPNU diikuti oleh alumni Lakmud (Latihan Kader Muda) yang didelegasikan oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU se-Kabupaten Tuban dan Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU sekitar Kabupaten Tuban. Lakut dilaksanakan pada 16-19 Juni 2016 di SMP NU Hidayatul Ulum Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Lakut diikuti oleh 29 peserta pilihan yang melewati proses seleksi yang ketat.

Lakut PC IPNU-IPPNU Tuban dibuka langsung Haikal atiq Zamzami, Ketua PW IPNU Jawa Timur dan dihadiri oleh ketua PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Tuban, MWCNU Montong, beserta Banomnya dan Muspika Kecamatan Montong.

Ketua PW IPNU Jawa Timur mengatakan sangat bangga dan mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya Lakut PC IPNU-IPPNU Tuban ini karena Lakut merupakan tahap pengaderan tertinggi di IPNU-IPPNU.

Sejumlah pemateri yang diundang panitia dalam kaderisasi kali ini antara lain Ketua DPRD Tuban, Ketua Fitra Kabupaten Tuban, Ketua Lakpesdam NU Kabupaten Tuban, Ketua LTNNU Kabupaten Tuban, Ketua Aswaja NU Center Kabupaten Tuban, dan lain-lain.

“Pelatihan Kader Utama ini terlaksana karena upaya penghargaan Pimpinan Anak Cabang yang telah serempak melaksanakan Latihan Kader Muda (Lakmud) yang merupakan jenjang pengaderan kedua yang harusnya dilanjutkan ke jenjang pengkaderan lebih tinggi yaitu Lakut,” ujar Ketua PC IPNU Kabupaten Tuban Falahuddin.(NUonline)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.