KHIDMAT : peserta apel hari santri mengikuti dengan antusias dan khidmat

Bergaya ala santri siswa siswi SMK Unggulan NU Mojoagung menggelar apel “sehat” Hari Santri Nasional 2020.

Apel Digelar dihalaman SMK Unggulan NU, Kamis (22/10/2020).

Sebelum apel dimulai kegiatan ini dibuka dengan pembacaan Al-Qur’an sekaligus doa khotmil Quran, yang sebelumnya sudah dilakukan kegiatan yang sama yakni menghatamkan Al-Qur’an selama 22 hari secara berturut-turut.

Kegiatan apel juga diikuti santri dari pondok pesantren Miftahus Saadah Mojoagung.

Pada apel hari santri tersebut para peserta menyanyikan lagu Indonesia raya diikuti menyanyikan lagu Yaa Lal Wathan dan tidak lupa pembacaan ikrar santri yang dipimpin oleh petugas apel.

Bapak Roikhan Arif Pambudi selaku ketua panitia HSN, dalam amanatnya memberikan pesan bahwa santri itu harus sami’na wa atho’na, gak boleh menolak perintah yang baik apalagi berani kepada ibu bapak guru maupun bapak Ibu Nyainya.

Sebagai pembina apel bapak roikhan arif juga mengingatkan bahwa Ulama pesantren kita tidak diam melihat penjajahan di Indonesia, beliau ikut andil dalam kemerdekakan negara kesatuan republik Indonesia. Salah satunya lewat peristiwa resolusi jihad.
Semangat perjuangan ulama terdahulu harus terus kita hidupkan dengan cara mengisi kegiatan yang positif serta mengurangi ruang kegiatan yang negatif. Seperti menghiasi media sosial dengan konten yang positif, layaknya lomba cover lagu yang sudah dihelat oleh SMK Unggulan NU diikuti 33 peserta dari berbagai daerah.

Kegiatan apel berjalan dengan lancar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, acara ditutup dengan makan nasi tumpeng bersama-sama. (*)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.