IPNU-IPPNU Babat Dirikan Lima Komisariat Sekaligus

Lamongan, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Babat mendirikan lima Pimpinan Komisariat sekaligus. Kelima Komisariat tersebut antara lain, Komisariat Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin, MTs, SMP, MA dan SMA yang kebetulan berada dalam satu yayasan Pondok Pesantren tersebut, Sabtu (14/09/13).

Pembina Komisariat IPNU-IPPNU Ponpes Raudlatul Muta’alimin, Umar Mansyur berharap dengan berdirinya PK. IPNU-IPPNU di Ponpes tempatnya mengabdi dapat menjadi sarana pengenalan NU sejak dini dan dapat menggiatkan anak didiknya dalam berorganisasi.

Sementara kepada PAC. IPNU-IPPNU Babat, ia meminta agar Lembaga Kajian Islam (LKIS) yang dimiliki semua Pimpinan Komisariat agar dapat dimaksimalkan dengan baik.

Tak hanya memfasilitasi berdirinya Komisariat di lembaga yang berada di bawah naungannya. Ponpes yang terletak di Desa Datinawong, Babat, Lamongan ini juga menerapkan penggunaan atribut pengenal (Bedge) IPNU-IPPNU untuk peserta didiknya di setiap tingkatan sebagai simbol organisasi dan diakui sebagai organisasi intra sekolah.(mun/mh)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.