Genteng, Banyuwangi – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kecamatan Genteng-Banyuwangi mengadakan Pelajar Melek Toleransi Tragedi Sigi dengan menggalang dana di 2 titik traffict light di Kecamatan Genteng, yaitu di Genteng Wetan dan utara Ruang Terbuka Hijau Maron. Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu, 05 Desember 2020 ini diikuti puluhan kader IPNU IPPNU Genteng.

Robi Taufik, koordinator lapangan kegiatan ini menjelaskan bahwa penggalangan dana dilakukan karena adanya aksi terorisme yang melanda masyarakat Kabupaten Sigi.

“Kami mengadakan penggalangan dana ini erat kaitannya dengan tragedi di Sigi, yakni aksi terorisme” ucap Robi, Sabtu (5/12/2020).

Di sisi itu, kegiatan ini sebagai bentuk realisasi cita-cita IPNU menurut pendirinya.
“Sebagai bentuk realisasi cita-cita IPNU menurut Prof. Dr. K.H. Tolchah Mansoer, bahwa IPNU itu menciptakan orang yang dekat dengan masyarakat, bukan jadi elit di masyarakat” imbuh Robi.

Sedangkan koordinator organisasi PAC IPNU Genteng, Minhajus Shidad menyatakan setelah kegiatan tersebut berharap ada titik inspiratif bagi masyarakat agar mencintai kedamaian serta toleransi antar umat beragama.
“Harapan kami, di sela-sela dan setelah kegiatan ini tumbuh sebuah benih kedamaian yang seharusnya dimiliki setiap bangsa Indonesia. Toleransi di Indonesia harus tetap terjaga” kata Shidad, Sabtu (05/12/2020).

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.