Kencong – Bencana alam yang belakangan ini kembali melanda tanah air membuat Pelajar NU Kencong tergerak hatinya. Dengan suka rela menggalang dana untuk membantu meringankan beban mereka yang menjadi korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang.

Kegiatan penggalangan dana tersebut dikemas dalam tajuk “Pelajar NU Kencong Peduli” yang tersebar di 5 Kecamatan (Jombang, Kencong, Gumukmas, Puger dan Umbulsari) pada hari Minggu (6/12) dimulai sejak Pukul 08:30 WIB hingga selesai. Model pengumpulan dana dibagi dua, yaitu internal Pelajar NU Kencong sendiri dan masyarakat luar.

Dalam Kegiatan penggalangan ini juga bekerja sama dengan beberapa pihak, diantaranya: Lembaga Penanggulangan Bencana Dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kencong, Lazisnu, GP Ansor Kencong Dan beberapa aliansi mahasiswa dari Institut Agama Islam Al-Falah As -Sunniyyah Kencong.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan aksi turun ke jalan secara langsung untuk mengumpulkan dana dari para pengendara bermotor maupun pejalan kaki yang melintas.

Supriyadi, selaku koordinator lapangan pada penggalangan dana ini menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk solidaritas. “Tujuan kami dalam mengadakan suatu aksi atau gerakan ini adalah bentuk rasa kesolidaritasan kepada sesama masyarakat yang terkena dampak bencana yang sekarang ini sedang dihadapi mereka yaitu erupsinya Gunung Semeru, yang baru beberapa saat ini kita mendengar berita berkali-kali adanya erupsi Gunung Semeru,” jelas Komandan DKC CBP Kencong itu.

Menurut ketua Pimpinan Cabang IPPNU Kencong, Ely Istiqomah, bencana erupsi gunung semeru ini adalah duka kita bersama, dia berharap semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah ini tetap kuat dan selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa.

“Semoga bantuan ini berkah dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah erupsi gunung semeru,” ungkap Ketua PC IPPNU Kencong.

Dia pun mengatakan, sangat bersyukur karena masih berkesempatan ikut meringankan beban para korban dalam menghadapi musibah ini.
“Atas nama keluarga besar Pelajar NU Kencong merasa bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk ikut peduli, ditengah masa pandemi ini, kami masih bisa meringankan beban para korban yang tertimpa musibah erupsi Gunung Semeru Lumajang,” tutupnya.

Pewarta : Akhsani Ulvatun Ni’mah
Foto : Luar Biasa Istimewa

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.