Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno gelar Study Comparative bersama PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul, Yogyakarta serta Ziarah ke Makam pendiri IPNU H. Tolhah Masyur dan IPPNU dan Hj. Umroh Mahfudzoh Tolhah Mansyur.

Pemberangkatan Study Comparative dimulai tgl 10-12 Maret 2021 masuk pada kegiatan Pra Konferancab IPNU IPPNU Mojowarno masa khidmad 2019-2021. Study Comparative ini salah satu bentuk kegiatan Rihlah selain bertujuan untuk ziaroh dan sebagainya “Study Comparative yang kami laksanakan pertama kali di akhir periode ini, kami kolaborasikan dengan kegiatan Rihlah yang mana selain ziarah dan berekreasi kami juga bersilaturahmi dengan salah satu Anak Cabang di Yogyakarta yaitu PAC IPNU IPPNU Sewon” Kata Indri Nur Aini Khoyah, Ketua PAC IPPNU Mojowarno.

Indri berkata bahwa kegiatan ini tidak hanya melepas kepenatan untuk berlibur saja tetapi kegiatan ini termasuk liburan dengan belajar dan berwisata religi “kegiatan ini diikuti oleh Pengurus PAC IPNU IPPNU Mojowarno yang di laksanakan di Kecamatan Sewon pada hari Kamis” jelasnya, (11/03).

Imam Safi’i selaku Ketua PAC IPNU Mojowarno juga memaparkan Study Comparative ini ketika menyampaikan sambutannya pada kegiatan tersebut “kami datang jauh-jauh dari Jawa Timur ke Yogyakarta salah satunya untuk mencari Ilmu dengan belajar bersama PAC IPNU IPPNU Sewon, disini kita sharing bersama dan tukar pikiran serta saling berpendapat diskusi tentang program-program kerja dimasing-masing PAC” kata Imam.

Imam memaparkan bahwa diskusi dan silaturahmi ini sangatlah penting antar sesama PAC nya sehingga munculah feedback yang baik antara PAC IPNU IPPNU Mojowarno dengan PAC IPNU IPPNU Sewon.

Sematara itu, Ulum selaku Ketua PAC IPNU Sewon bersama pengurus IPNU IPPNU Sewon lainya menyambut dengan baik dan ramah untuk kedatangan seluruh Pengurus PAC IPNU IPPNU Mojowarno “kami sangat bangga dengan adanya Study Comparative bersama PAC IPNU IPPNU Mojowarno ini, hingga disini kita bisa saling tukar pikiran, dan berdiskusi saling tukar program kerja” kata Ulum.

Kontributor : Ana
Editor : Sahlul

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.