Bupati Madiun Melepas Rombongan Kirab Santri IPNU Jawa Timur

Madiun – Bupati Madiun H Muhtarom melepas rombongan kirab santri IPNU Jawa Timur di Pendopo Pemkab Madiun. Secara simbolis Bupati menyerahkan Panji Nahdlatul Ulama kepada Ketua Rombongan Kirab Santri.
Bupati yang alumnus IPNU tahun 1976 ini berpesan kepada peserta kirab, jadilah generasi yang mampu menjadi penerus bangsa. Generasi yang mampu memenej organisasi terbesar di dunia ini.
“Hari santri ini mari kita jadikan sebagai penghormatan kepada para syuhada, pejuang kemerdekaan Indonesia. Yang lebih penting adalah meneladani jiwa patriolisme para kiai,” kata H Muhtarom saat sebelum melepas rombongan kirab ini.
Sebelum 2015 pemerintah belum mengakui legalitas perjuangan para santri. Di kepemimpinan Presiden Jokowi ini pemerintah memberikan pengakuan secara formal perjuangan kiai pesantren.
Kehebatan santri terbukti bisa membunuh Jenderal Mallaby. Seorang Jenderal yang telah memenangkan perang dunia ke dua. “Dengan senjata seadanya jendrral terbunuh. Inilah hebatnya strategi para kiai dan santri,” lanjut Muhtarom memberikan spirit kepada peserta kirab.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.