Bangun Solidaritas, IPNU IPPNU Wuluhan Gelar Donor Darah

Wuluhan – Jember, Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Wuluhan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Jember melaksanakan kegiatan “Donor Darah” pada Kamis (06/08) di kantor MWC NU Wuluhan.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan 2 bulan 1 kali dan hasil dari donor darah langsung disumbangkan ke PMI Kabupaten Jember sebagai bentuk bakti sosial PAC IPNU IPPNU Wuluhan kepada masyarakat kecamatan Wuluhan.

M. Wahyu Ulumiddin Aslam selaku Waka 3 PAC IPNU Wuluhan mengatakan dalam setiap kali pelaksanaan donor darah tidak pernah kurang dari 15 orang pendonor yang mengikutinya. Selain itu dalam aksinya, protokol kesehatan tetap dilaksanakan baik dari pendonor maupun petugas PMI.

“Harapan dari diadakannya kegiatan semoga PAC IPNU IPPNU Wuluhan bisa lebih bermasyarakat, mampu membuat inovasi kegiatan dan semoga lebih bermanfaat lagi kepada masyarakat,” tambah Udin sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Wuluhan Lucky Dwi Handayani mengatakan bahwa Kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk Mempererat tali silaturahmi antar umat beragama. “Dalam kegiatan ini tidak membatasi siapa saja yang boleh mengikuti donor darah, jadi kita membangun solidaritas. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat khususnya di kecamatan Wuluhan untuk melakukan donor darah sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke kantor PMI untuk melakukan donor darah,” tambahnya.

“Semoga kerjasama antara PAC IPNU IPPNU Wuluhan dengan PMI Kabupaten Jember ini tetap terus terjalin dan juga untuk masyarakat semoga lebih antusias lagi dalam kegiatan ini supaya kita bisa saling membantu terhadap yang membutuhkan, karena setetes darah membantu menyelamatkan seseorang,” pungkas perempuan yang akrab disapa Lucky tersebut.

Pewarta : Destyan Nico P.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.