Adakan Makesta, UIN Sunan Ampel Usung Isu Islam Moderat

ipnujatim.or.id, Mojokerto- Dalam kontruksi kemasyarakatan tidak menutup kemungkinan adanya solidaritas organik yang mempunyai tujuan tertentu dan niscaya mengagendakan perekrutan anggota baru. Menyadari akan hal itu, maka Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi IPNU IPPNU UIN Sunan Ampel Surabaya,  menggelar MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) di Villa Pondok Jowo Kondang, Pacet Mojokerto (28/0). Proses kaderisasi ini, menjadi persyaratan menjadi anggota baru, “kalian semua sangat beruntung, belum tentu yang lain punya kesempatan waktu untuk mengikuti kegiatan ini” kata Shofi Ketua PC IPNU Mojokerto, waktu memberikan sambutan saat pembukaan acara.

Kegiatan ini, diikuti 207 mahasiswa yang terdiri dari semester satu dan tiga. Dengan mengusung tema “Pelajar Wasathiyah; Moderasi Fikrah, Firqah, Ghirah di Era Milenial” sengaja mengirimkan pesan melalui kegiatan ini, bahwa IPNU-IPPNU juga mampu memberikan konstribusi konkrit dalam mengawal generasi muda di perguruan tinggi. Ruri selaku Ketua PKPT IPNU UINS dalam sambutannya menyatakan bahwa di zaman digital,  perlu membangun pemikiran yang moderat dalam menanggapi berbagai problematika yang semakin kompleks. “Pemikiran dan sikap kita menghadapi masalah sosial harus senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai moderat” imbuhnya.

Selama tiga hari, para peserta pelatihan ini akan diberikan materi tentang ideologi keagamaan dan kebangsaan, wawasan keorganisasian dan pengembangan mental melalui inagurasi, jelajah malam dan pembaiatan. Semua ini , menurut panitia sebagaimana releas yang dikirmakn kepada redaksi, didesain dnegan harapan agar ke depan, peserta mampu melanjutkan estafet organisasi lebih baik. (Pers PKPT UINSA)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.