Walikota Tri Rismaharini Bakar Semangat IPNU-IPPNU Kota Surabaya

Surabaya, IPNU JATIM
Walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini bakar semangat pengurus baru Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nadlatul Ulama’ (IPNU-IPPNU) Kota Surabaya (18/1) siang. Acara yang bertajuk pelantikan dan seminar ini digelar di gedung Self Access Center (SAC) UIN Sunan Ampel Surabaya.
Sesuai dengan tema yang diangkat “meneguhkan eksistensi dan peran pelajar Indonesia di era pasar bebas dan penjajahan ekonomi baru”, Risma sapaan akrab Tri Rismaharini memberikan motivasi kepada pengurus IPNU-IPPNU dan peserta yang hadir untuk mempersiapkan diri menghadapi pasar bebas dengan sikap kemandirian dan meningkatkan kualitas diri sebagai pelajar. “Kita tidak boleh bergantung pada orang lain, buatlah orang lain bergantung pada kita” ungkap walikota terbaik dunia ini.
Beliau juga membagikan pengalaman bagaimana beliau memimpin Kota Surabaya yang dulu tidak dikenal dunia menjadi Surabaya yang sekarang diakui oleh dunia internasional. Semua dilalui dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, terus mengembangkan diri dan belajar kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun. “Sekarang kalian bisa lihat seperti apa Surabaya sekarang?” Ucap wanita yang mengaku tidak pernah ingin menjadi walikota, disambut dengan riuh tepuk tangan.
Hadir dalam acara tersebut Staff Kemenpora bidang pengarusatamaan pemuda Dra. Adiati Noerdin, MM dan Ketua Lembaga Kajian Pesantren dan Demokrasi Tebuireng Gus Roy Murtadho. Keduanya mengupas habis tentang peran pelajar dalam menghadapi pasar bebas atau Masayarakat Ekonomi ASEAN (MEA).
Acara yang dihadiri pengurus IPNU-IPPNU dari tingkat komisariat, ranting dan anak cabang. Perwakilan organisasi pemuda lintas agama dan pelajar SMA/SMK/MA Se Kota Surabaya ini berakhir pukul 13.30 WIB. (Muh. Sholeh Anas)
DSC_0462

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *