Wakil Gubernur Buka RAKERWIL II PW IPNU Jawa Timur

wagub buka rakerwilLamongan, Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW.IPNU) Jawa Timur resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pondok Pesantren Maslakul Huda Desa Dengok, Paciran, Lamongan. Kamis (24/10/13).

Dalam sambutannya Gus Ipul mengatakan bahwa IPNU adalah asset NU dan masa depan bangsa dan dengan alasan tersebut, mantan ketua umum GP. Ansor ini bersedia meluangkan waktunya untuk menghadiri Rakerwil II PW. IPNU Jawa Timur sekaligus membukanya secara resmi meskipun dalam keadaan kurang sehat.

Mungkin saja diantara para peserta disini kelak akan menjadi Gubernur atau Presiden, sehingga dengan niat yang kuat saya bertekad untuk mengahadiri acara ini” candanya saat memberikan sambutan.

Selain itu, Gus Ipul juga memberikan beberapa tips kepada peserta Rakerwil agar IPNU diminati dan dilirik oleh generasi Muda, khususnya pelajar. Pertama, kader-kader IPNU harus memiliki karakter, artinya kader-kader IPNU harus memiliki mental yang kuat sehingga kelak saat dimanapun dan menjadi apapun akan mampu mengemban amanah yang diberikan kepadanya. Kedua, kader IPNU harus memiliki daya saing dan daya saing tersebut dapat dimiliki oleh kader-kader IPNU apabila memiliki ilmu yang cukup serta ketrampilan yang memadai. Ketiga, kader-kader IPNU harus inovatif, sehingga dapat menelurkan program-program yang sesuai dengan kebutuhan kader dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Sementara itu, ketua PW. IPNU Jawa Timur, Imam Fadlli mengatakan selama setahun ini IPNU Jawa Timur telah berupaya semaksimal mungkin menjalankan amanat organisasi serta melakukan berbagai upaya yang sesuai dengan kebutuhan kader-kader IPNU.

“Rakerwil ini diselenggarakan untuk mengevaluasi progam IPNU selama setengah periode dan merencanakan progam disisa periode selanjutnya, semoga hajatan ini menjadikan tiap progam yang akan dihasilkan nantinya mampu memberi perubahan yang lebih baik untuk kita semua”.tandasnya yang langsung mendapatkan applause dari para peserta. (eka/mun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *