Try Out Akbar UN 2014 Serentak Se-Jawa Timur

pamflet yupStandarisasi Nasianal pendidikan sepertinya sudah tidak bisa ditawar dan dibantah lagi kehadirannya. Standar itu diperlukan untuk menyamakan derajat pendidikan di seluruh Indonesia. Mendiknas mengatakan bahwa standar nilai kelulusan Ujian Akhir Nasional akan terus dinaikkan secara bertahap, hingga sesuai dengan standar Internasional, yakni 6,0.

Ujian Nasional (UN )semakin dekat, banyak yang harus dipersiapkan oleh siswa maupun para guru. Semua berharap siswa dapat lulus semua dengan nilai yang gemilang, walaupun banyak pro dan kontra tentang urgensi pelaksanaan UN itu sendiri karena banyaknya perbedaan sudut pandang mereka tentang Urgensi Pelaksanaan UN 2014. Namun demikian, UN juga punya banyak sisi positifnya.  pelaksanaan UN tetap merupakan sebagai bahan evaluasi dan pengontrol bagi pemerintah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan secara nasional. Untuk itu, ukuran kualitas, akseptabilitas, dan kredibilitas sangat diperlukan, karena ukuran hasil UN akan ditelaah lagi melalui evaluasi untuk mengetahui dan memahami pemetaan pendidikan di Indonesia, guna meningkatkan kualitas sekolah dan para siswa.

Mengingat pelaksanaan Ujian Nasional semakin dekat, maka sudah semestinya  bagi siswa dan guru serta orang tua, mempersiapkan siswa supaya bisa lulus dengan nilai yang gemilang. Oleh sebab itu, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulam Jawa Timur sebagai salah satu Organisasi kepemudaan yang konsen terhadap keterpelajaran. memandang perlu untuk melaksakan try out yang memberikan gambaran dan membantu siswa dalam mempersiapkan diri sebelum melaksanakan UN 2014. Sehingga setelah diadakannya Try Out siswa merasa jauh lebih siap dalam melaksanakan Ujian Nasional.

Untuk TOR (TERM OF REFERENCE ) dapat di downloud di SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *