Perkuat Kaderisasi, IPNU-IPPNU Tambaksari Gelar Makesta

10904218_1050373214980073_1266994145_n (1)

Surabaya, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ Kecamatan Tambaksari Surabaya menggelar Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) bertempat di Gedung MWC NU Porong Sidoarjo, Jum’at (26/12).

Makesta sebagai gerbang awal bagi pelajar NU yang ingin bergabung dengan IPNU. Sebagai level pertama dalam proses pengkaderan IPNU, Makesta diharapkan mampu memberikan pengetahuan dasar tentang ke-aswaja-an dn ke-NU-an bagi pelajar NU.

Hadir dalam acara tersebut Ketua baru PC IPNU-IPPNU Kota Surabaya hasil konferensi kemarin, Rekan Agus setiawan dan Rekanita Arumy Maulida. Keduanya hadir memberikan semangat bagi kader-kader IPNU-IPPNU Tambaksari untuk terus berkarya bersama menjadi pelajar yang memgang teguh islam rahmatan lil ‘alamin ala ahlussunnah wal jama`ah.

“Makesta IPNU-IPPNU Tambaksari digelar sebagai langkah awal pengkaderan pelajar NU di wilayah kecamatan Tambaksari, untuk menggagas lahirnya kader NU yang bertanggung jawab” Ungkap Achnaf al-Asbahani FR ketua PAC IPNU Tambaksari.

Kegiatan yang diikuti 20 anggota IPNU dan 15 anggota IPPNU ini berakhir hari minggu (28/12) setelah menerima banyak materi tentang ke-IPNU-IPPNU-an, kepemimpinan, dinamika kelompok, problem solving dan materi makesta yang lain. (AnakSehat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *