PC IPNU & IPPNU KOTA KRAKSAAN MENGGELAR FESTIVAL BAHASA 2015

Pengurus IPNU dan IPPNU kota Kraksaan kabupaten Probolinggo menggelar festival pidato bahasa Arab dan bahasa Inggris dalam memperingati harlah keduanya. Kegiatan di Kantor PCNU Kraksaan di jalan KH Abdurrahman Wahid kelurahan Sidomukti ini, dimeriahkan oleh sedikitnya 239 pelajar sebagai peserta festival.

Festival pada Ahad (22/3) ini merupakan kegiatan pra konferensi cabang PCNU Kraksaan. Festival bahasa Arab tingkat aliyah diikuti sebanyak 71 peserta. Sebanyak 69 peserta mengikuti festival bahasa Inggris tingkat MA-SMA. Untuk bahasa Arab jenjang MTs, 48 peserta berlomba satu sama lain. Sedangkan untuk bahasa Inggris, sejumlah 52 pelajar terlibat persaingan.

Ketua IPNU Kota Kraksaan Masrur Ghazali mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar pelajar tingkat SLTP maupun SLTA mampu menampilkan kemampuan yang dimiliki dalam segi keterampilan, mental, dan pengalaman dalam penyampaian pidato bahasa Arab maupun bahasa Inggris.

“Festival bahasa ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan kader yang bisa diandalkan dari segi intelektual. Bukan hanya pandai bersholawat, tetapi kader IPNU-IPPNU yang bisa mengikuti perkembangan zaman dalam artian yang positif,” ungkapnya.

Sementara Ketua IPPNU Kota Kraksaan Nur Indah Muktamaroh berharap semua pelajar NU lebih mengenal kegiatan NU itu seperti apa, terlebih kepada para kader IPNU-IPPNU dan bisa mengasah bakat dan kemampuannya.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menghidupkan kembali kegiatan yang bisa mengasah bakat dan kemampuan pelajar NU dalam berbahasa Arab dan Inggris yang merupakan bentuk implementasi dari hasil pembelajaran di sekolah masing-masing,” harapnya.

Festival bahasa Arab dan Inggris ini mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari para pelajar NU. Besarnya minat dan partisipasi pelajar semakin meriah oleh para pendukung peserta dari masing-masing asal sekolah peserta.
DSCN0290

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *