PAC IPNU-IPPNU Babat Bekali Pelajar Training Motivasi Hadapi Ujian Nasional

ipnujatim.or.id, Babat – Lagi dan lagi, tidak adanya rasa bosan PAC (Pimpinan Anak Cabang) IPNU IPPNU Babat menggelar Puncak Harlah IPNU ke 64, IPPNU ke 63 dan Ikhtiar Sukses Ujian Nasional. Sabtu, 31 Maret 2018 berada di aula PC LP. Ma’arif NU Babat, 200 Kader dari berbagai tingkatan SMP/Mts, SMA/MA/SMK dari Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU se Anak Cabang Babat . Kagiatan tersebut bertujuan agar Pelajar di Kecamatan Babat khususnya kader IPNU IPPNU se Kecamatan Babat yang akan menghadapi Ujian Nasional supaya bisa melaksanakan Ujian Nasional dengan lancar. Acara diisi dengan Amaliyah Nahdliyin seperti Tahlil dan Istighosah yang dipimpin oleh Agus Khotib Afandi, selaku Pengasuh Pondok Pesantren Nurus Siroj Tritunggal Babat. Hadir pula ketua PC LP Ma’arif NU Babat, H. Sufa’at, PC IPNU IPPNU Babat dan juga ketua PAC LP Ma’arif NU Babat, bapak H. Rosadi, S.Ag.

Ketua PAC LP Ma’arif NU Babat menegaskan dalam sambutannya bahwa Ikut organisasi ipnu ippnu itu tidak ada ruginya, tapi kita tidak boleh melalaikan tugas kita sebagai pelajar yakni belajar dulu di bangku sekolah. Bahwa seorang pelajar yang sekolah sambil mengikuti organisasi itu biasannya mempunyai kelebihan yang tidak di miliki pelajar yang lain. karena banyak ilmu, pengalaman, dan wawasan yang akan kita dapat di dalam organisasi. dan beliau juga mengutip satu maqolah “Antum Subhanul yaum rijalul ghod” bahwa para pemuda pemudi saat ini adalah generasi pemimpin di masa datang.

Kader IPNU IPPNU se Kecamatan Babat ini adalah kader yang berkualitas, yang pernah dimiliki oleh PC IPNU IPPNU Babat. Dan juga kader IPNU IPPNU Babat ini diharapkan menjadi percontohan kader se Cabang Babat.” ujar Habib Jaelani, selaku ketua PC IPNU Babat.

Ketua PAC IPNU Babat (Rekan Aan) dalam siaran pers menjelaskan bahwa dengan diadakan peringatan harlah IPNU-IPPNU dan Ikhtiar sukses Ujian Nasional, agar pelajar NU yang ada di kecamatan babat lebih semangat dalam berjuang di organisasi ipnu ippnu dan untuk para pelajar NU yang saat ini duduk di bangku kelas 3 yang nantinya akan menghadapi Ujian Nasional agar nantinya lulus 100% dan mendapatkan nilai yang bagus sesuai dengan apa yang di harapkan.

Dan keunggulan dalam kegiatan Ikhtiar sukses ujian nasional kali ini bukan hanya antusias dari peserta yang mengikuti, tapi kami juga mendatangkan Trainer Nasional yang notabennya adalah murni dari kader IPNU, yang di umur 26 tahun sudah menyelesaikan pendidikannya hingga ke jenjang Doktor.  Dia adalah Dr. Mufarrihul Hazin, S.PdI, M.Pd. (Pengurus PW IPNU Jatim & PP IPNU).

Aan menambahkan, bahwa dengan  mendatangkan trainer tersebut harapan kami yakni bisa memotivasi para pelajar untuk selalu yakin dan mantap dalam menghadapi Ujian Nasional, dan untuk tetap bersemangat dalam berorganisasi dan tidak mengesampingkan dunia pendidikan.

Kader IPNU IPPNU di wilayah kecamatan Babat harus bisa meneruskan estafet perjuangan para ulama dan kiyai terdahulu yang mampu membawah nama organisasi Nahdlatul Ulama’ menjadi organisasi kemasyarakatan terbesar di dunia. Bukan hanya itu saja, kader ipnu ippnu harus mampu menghadapi tantangan zaman dan kemajuan di zaman milenial ini. jadi kader IPNU-IPPNU harus mampu berdaya saing dan mampu membawa organisasi IPNU-IPPNU tambah jaya” terangnya dalam sambutan opening ceremony. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *